Resep 9. Semur Ayam Tahu Anti Gagal

Helena Vega   02/10/2020 04:12

9. Semur Ayam Tahu
9. Semur Ayam Tahu

Sedang mencari ide resep 9. semur ayam tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 9. semur ayam tahu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 9. semur ayam tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 9. semur ayam tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Semur Ayam dan Tahu. foto: Instagram/@s.novialestary. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 9. semur ayam tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 9. Semur Ayam Tahu memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 9. Semur Ayam Tahu:
  1. Siapkan 300 gram ayam fillet dada, potong sesuai selera
  2. Ambil 4 buah tahu putih
  3. Siapkan 1 jempol lengkuas, geprek
  4. Gunakan 1 lembar daun salam
  5. Sediakan 1 batang kayu manis
  6. Gunakan 3 biji cengkeh
  7. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis
  8. Siapkan Secukupnya garam dan gula
  9. Siapkan 5 sdm kecap manis
  10. Sediakan Air matang
  11. Siapkan 6 biji cabe rawit merah utuh (optional)
  12. Sediakan Bumbu halus :
  13. Siapkan 4 siung bawang merah
  14. Ambil 3 siung bawang putih
  15. Ambil 1 sdt ketumbar
  16. Ambil 1/2 sdt jintan
  17. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk
  18. Sediakan 1 sdt lada bubuk

Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Semur ayam tahu kecap is something that I have loved my entire life. Di Vidio ini aku mau bagiin resep semur ayam tahu kecap dengan bahan yang mudah dan murah,resep semur ayam atau resep semur tahu ini mudah di ikuti ya.

Cara membuat 9. Semur Ayam Tahu:
  1. Cuci bersih ayam, kucuri dengan air jeruk nipis, diamkan sekitar 5 menit, cuci kembali (supaya gak amis). Beri garam dan lada bubuk, aduk rata, diamkan di kulkas sekitar 30 menit. Goreng dengan api besar hingga bagian luarnya kecoklatan (optional, gak digoreng juga boleh).
  2. Goreng tahu hingga berkulit, angkat, tiriskan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas dan daun salam hingga harum. Masukkan air (kira2 500 ml), tambahkan kayumanis, cengkeh, kecap, garam dan gula,kemudian aduk sebentar, biarkan hingga mendidih
  4. Masukkan tahu, ayam dan cabe rawit masak kembali dengan api kecil (jgn lupa koreksi rasa) sampai air menyusut. Angkat, sajikan dengan taburan bawang goreng.

Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di kuahnya. Resep semur cenderung berkuah agak banyak walaupun. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily. It is easy, it's fast, it tastes delicious.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 9. Semur Ayam Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved