Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Biasa NON Msg (Bumbu Kuning), Menggugah Selera

Logan Caldwell   14/10/2020 06:11

Ayam Goreng Biasa NON Msg (Bumbu Kuning)
Ayam Goreng Biasa NON Msg (Bumbu Kuning)

Sedang mencari ide resep ayam goreng biasa non msg (bumbu kuning) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng biasa non msg (bumbu kuning) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Goreng Kuning - Indonesian Yellow Fried Chicken - Modified from Lisa of Indonesian Woman in Indian Kitchen. Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya. Resep Ayam Goreng sederhana dan enak, padahal cukup dengan menggunakan bumbu kuning dari kunyit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng biasa non msg (bumbu kuning), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng biasa non msg (bumbu kuning) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng biasa non msg (bumbu kuning) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Biasa NON Msg (Bumbu Kuning) menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Biasa NON Msg (Bumbu Kuning):
  1. Ambil 1 ekor ayam, potong 12 bagian
  2. Gunakan 2 bh serai, geprek
  3. Ambil 4 lbr daun jeruk
  4. Siapkan 4 lbr daun salam
  5. Ambil Bumbu halus
  6. Sediakan 5 bh bawang putih
  7. Gunakan 7 bh bawang merah
  8. Ambil 1 ruas kunyit uk. sedang
  9. Sediakan 1 ruas laos uk. sedang
  10. Gunakan 4 bh kemiri yg sdh ditumis
  11. Gunakan secukupnya Garam
  12. Ambil Gula sedikit (untuk pemantab rasa)

Sajian ini pasti sering anda jumpai di sepanjang pulau Jawa. Bumbu bisa saja bervariasi dari daerah yang satu ke daerah lainnya tapi intinya bumbunya pasti mengandung kunyit yang menampilkan warna kuning sesuai namanya. Sajian ayam goreng bumbu kuning akan semakin nikmat dan mantap ketika disajikan bersama nasi putih hangat, lalapan dan sambal terasi atau tomat. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Cara membuat Ayam Goreng Biasa NON Msg (Bumbu Kuning):
  1. Haluskan bumbu, balurkan ke ayam yang sudah dicuci bersih. Tunggu sekitar 30 menit.
  2. Panaskan panci yg berisi air, masukkan ayam yang telar berlumur bumbu. Tambahkan serai geprek, daun jeruk, dan daun salam.
  3. Ungkep ayam hingga air menyusut habis (tinggal sedikit airnya). Lalu goreng ayam yg telah diungkep menggunakan minyak d wajan yg telah dipanaskan. Angkat saat warna sudah coklat kekuningan. Selamat menikmati!

Mumpung hari libur, yuk masak sendiri yang enak dan sehat di rumah. Terakhir, lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan taburan sedikit garam. Aduk-aduk secara merata dan diamkan sampai bumbu ini meresap pada ayam secara merata. Ayam goreng bumbu kuning. foto: Instagram/@febriyanti_fauziah. Resep Udang Goreng Tepung Cryspi NON Msg.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng biasa non msg (bumbu kuning) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved