Resep Semur Ayam Tahu Kecap Ala Anak Kos Anti Gagal

Rosa Todd   23/11/2020 14:30

Semur Ayam Tahu Kecap Ala Anak Kos
Semur Ayam Tahu Kecap Ala Anak Kos

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu kecap ala anak kos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu kecap ala anak kos yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Semur Ayam Tahu Kecap Ala Anak Kos. Alhamdulillah akhirnya bisa makan ayam kecap jg😋 nemu ayam di warung sayur yg lain. Silakan mencobaa😆 #BikinRamadanBerkesan Resep Semur kecap tahu ceker ala anak kos.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu kecap ala anak kos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ayam tahu kecap ala anak kos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam tahu kecap ala anak kos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Ayam Tahu Kecap Ala Anak Kos memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur Ayam Tahu Kecap Ala Anak Kos:
  1. Ambil 1/4 kg ayam
  2. Siapkan 1 bungkus tahu matang
  3. Siapkan 4 bawang merah
  4. Sediakan 6 bawang putih
  5. Siapkan 2 kemiri
  6. Ambil 2 cabe rawit merah (optional)
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Gula
  9. Siapkan secukupnya Kecap manis
  10. Ambil secukupnya Ladaku
  11. Ambil secukupnya Royco
  12. Sediakan secukupnya Air
  13. Ambil secukupnya Minyak

Langkah Langkah Membuat Steak Ayam ala Anak Kost - Resep Diet. Resep Semur Ayam Kecap Manis Sederhana - Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Semur Ayam Kecap , Kalo ada yang belum tau cara membuat Semur Ayam Kecap, yuk tonton video nya terus.#StayHome #WithMe. Meski harus mengirit banyak hal, namun sebagai anak kos juga harus memikirkan kesehatan. Hal ini tergantung dari pola hidup yang mereka jalani.

Cara menyiapkan Semur Ayam Tahu Kecap Ala Anak Kos:
  1. Masukkan ayam ke dalam wadah lalu beri garam dan perasan air jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Diamkan 10 menit setelah itu cuci hingga bersih.
  2. Siapkan tahu matang, bawang putih, bawang merah, cabe, dan kemiri lalu cuci hingga bersih. Haluskan garam, bawang putih, bawang merah, kemiri, dan cabe. Setelah itu tumis dg minyak panas di panci hingga harum. Tambahkan bumbu penyedap lainnya.
  3. Masukkan ayam yg udah dicuci dan aduk aduk bersama bumbu halus kurleb 20 menit. Setelah itu masukkan tahu dan aduk lagi 5 menit

Sebagai anak kos penting untuk mengonsumsi makanan sehat. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Bahan: - mie instan yang sudah diremas-remas - daging sapi (bisa diganti dengan ayam atau ikan sesuai selera) - satu butir telur. Agar suasana lebaran semakin terasa, jangan lupa juga untuk membuat masakan khas Lebaran di kost, nih. Resep Menu Lebaran ala Anak Kost.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam tahu kecap ala anak kos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved