Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Glaze Coklat, Bikin Ngiler

Austin Stone   17/09/2020 18:14

Donat Glaze Coklat
Donat Glaze Coklat

Sedang mencari ide resep donat glaze coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat glaze coklat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat glaze coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat glaze coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Homemade baked donuts with icing sugar and chocolate topping recipe, just in time for Christmas holiday, ini tanpa minyak dan digoreng jadi lebih sehat ya. It is a very easy recipe and you can quickly make. Video tutorial cara membuat glaze atau topping donat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat glaze coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Glaze Coklat menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Glaze Coklat:
  1. Ambil 250 gram tepung terigu pro sedang
  2. Ambil 180 ml air hangar/susu segar hangat
  3. Sediakan 10 gram gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt ragi instan
  5. Siapkan 25 gram margarin
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan BAHAN GLAZE:
  8. Siapkan 100 gram DCC
  9. Sediakan 50 ml whiping cream

I've been on a quest to create the perfect chocolate cake donut. I mean, first of all, goals like this. Home Pre-Orders & Delivery Locations Menus Catering Press. Cara membuat topping donat selanjutnya ini bisa dibilang yang paling banyak digunakan.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Glaze Coklat:
  1. campur tepung terigu, susu/air hangat, gula & ragi. Aduk rata sampai setengah kalis.
  2. Tambahkan garam & margarin. Aduk rata. Uleni sampai kalis elastis & mulus. Bulatkan.
  3. Kempeskan adonan, uleni sebentar. Bagi adonan sesuai selera, bulatkan. Diamkan krg lbh 10 menit.
  4. Goreng dlm minyak panas dg api sedang hingga matang.
  5. Glaze: tim DCC & whiping cream
  6. Celupkan donat ke dalam glaze coklat. Siap disajikan.

Karena selain caranya yang mudah bahannya juga nggak susah dicari. The glaze will drip down and start to set a bit, and the doughnuts will just get more delicious by the second. Celupkan bagian atas donat kedalam coklat yang sudah dilelehkan lalu hias dengan coklat putih. Glaze Gula Glaze atau glazur adalah teknik melapisi bagian atas donat dengan cairan gula. Untuk lebih gampang liat resep-resep yang lain, bisa dilihat di playlist Youtube : https.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Glaze Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved