Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Soto Ayam Anti Gagal

Martha Horton   18/09/2020 11:44

Sambal Soto Ayam
Sambal Soto Ayam

Sedang mencari inspirasi resep sambal soto ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal soto ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal multi guna, bisa dipakai untuk soto, mie ayam dan bakso atau yg lainnya. Pedasnya pas, segar dan pastinya mantulll. According to Wikipedia, "Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal soto ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal soto ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal soto ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Soto Ayam memakai 5 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Soto Ayam:
  1. Gunakan 2 bh cabe merah, rebus
  2. Ambil 10 bh cabe rawit, rebus
  3. Siapkan 2 bawang putih, goreng
  4. Sediakan 3 bh kemiri, goreng
  5. Sediakan Secukupnya garam, gula

Pedasnya pas, segar dan pastinya mantulll. Cara Membuat Sambal Soto Ayam Khas Gombong : Cabai rawit pedas ( galak ) direbus kemudian dihaluskan; Cara Penyajian: Masukkan ke dalam mangkok semua bahan seperti; soun, kol, tauge pendek, gethuk, daun bawang, daun seledri, jeruk nipis, kecap manis, ayam suwir dan kerupuk. Selanjutnya tuangkan kuah kaldu soto dan tambahkan sambal sesuai selera. Mana taknya, dalam semangkuk mee atau bihun soto, ada lauk ayam yang direneh sempurna, begedil, sambal kicap , daun sup, kacang tanah dan suhun goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Soto Ayam:
  1. Haluskan semua bahan
  2. Beri air panas secukupnya. Aduk rata. Icipi rasanya
  3. Siap disandingkan dengan soto ayam.

Kalau nak buat makan sendiri, cukup je buat resepi soto ayam simple yang mungkin anda malas buat begedilnya, malas goreng kacang tanah,tapi dah cukup mengenyangkan. Goreng ayam di dalam minyak panas sampai kecokelatan dengan cara dibolak balik. Sisihkan; Untuk membuat sambal, rebus cabai rawit, cabai merah, dan bawang putih sampai layu. Sajikan kuah soto bersama ayam suwir, pelengkap, Bango Kecap Manis dan sambal. Tambahkan kecap asin, beri air perasanBaca Selengkapnya RESEP SOTO AYAM

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal soto ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved