Resep Donat Choco Glaze (Eggless) yang Bisa Manjain Lidah

Celia Farmer   10/11/2020 10:32

Donat Choco Glaze (Eggless)
Donat Choco Glaze (Eggless)

Anda sedang mencari inspirasi resep donat choco glaze (eggless) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat choco glaze (eggless) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat choco glaze (eggless), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat choco glaze (eggless) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

easy way of making eggless chocolate donuts. Chocolate Jelly Island Cake Recipe. super moist chocolate cake recipe in cooker This eggless chocolate cake recipe is almost same as my recipe for eggless chocolate cupcakes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat choco glaze (eggless) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Choco Glaze (Eggless) menggunakan 12 bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Choco Glaze (Eggless):
  1. Gunakan 500 gram tepung terigu cakra
  2. Gunakan 1 centong nasi tepung tapioka rose brand
  3. Sediakan 1/2 sdm fermipan
  4. Siapkan 4 sdm gula (sengaja tidak terlalu manis, karena glazur sudah manis)
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Sediakan 1 sdt Vanili bubuk
  7. Ambil 2 sdm Minyak goreng
  8. Gunakan 1 gelas belimbing Air (atau secukupnya sesuaikan kekalisan adonan)
  9. Ambil Topping choco glaze:
  10. Gunakan 1 sachet SKM putih/cokelat campur dengan 2 sdm air
  11. Gunakan 2 sdm mentega/batter
  12. Sediakan sesuai selera Springkle/keju untuk taburan

Eggless chocolate ice cream - easy recipe of a creamy and smooth chocolate ice cream. Does not need any ice cream maker and also you do not have to beat ice cream twice or thrice. Whisk water, cocoa and sugar until its mixed well. Heat the mixture on medium flame until boiling.

Langkah-langkah membuat Donat Choco Glaze (Eggless):
  1. Campurkan Tepung terigu, tapioka, gula, fermipan, vanili. Ini bentuk centong sayur yang saya pake.
  2. Masukkan air, dan mulai uleni. Untuk garam dan minyak agak belakangan masuknya, karena minyak membuat ragi jadi berat buat naik ngembang, jadi biar adonan tercampur dulu baru minyak masukkan. Dan garam juga akan berpengaruh dengan perkembangan ragi.
  3. Uleni adonan sampai tercampur semua, kalau sudah, masukkan garam disusul dengan minyak.
  4. Kalau sudah kalis, tutup adonan dengan serbet bersih yang sudah dibasahi, atau tutup wadah yang rapat.
  5. Biarkan selama ± jam atau sampai adonan mengembang 2x lipat.
  6. Kemudian, kempiskan adonan. Dan bagi adonan menjadi bulat-bulatan kecil atau bentuk donat sesuai selera.
  7. Diamkan biatkan mengembang lagi bulatan donat selama ±20 menit.
  8. Kalau adonan sudah mengembang lagi, panaskan minyak sampai benar-benar panas. Lalu goreng donat, dengan api kecil.
  9. Biarkan agak kecoklatan, baru balik. Cukup balik donat 1 x saja ya. Goreng semua adonan, dan tiriskan. Biarkan dingin dulu sebelum di beri toping.
  10. Topping choco glaze : masak skm yang sudah dicampur dengan air di atas sauce pan atau panci apapun. Lalu masukkan mentega. Kalau sudah matikan kompor. Lalu masukkan cokelat batang, aduk sampai tidak ada yang bergerindil. Biarkan dingin, lalu gunakan sebagai topping. Taburi dengan springkle.
  11. Taraaa…jadi deh..💁🍩
  12. Empuk..😋
  13. Bisa gunakan topping lain.

These Eggless Chocolate Cupcakes are filled with chocolate flavor and are perfect for those with egg. Try this eggless yogurt chocolate cake! It's one-bowl, requires no mixer, and it's incredibly moist The eggless yogurt chocolate cake is made in one bowl, and no creaming or whipping is involved - just a. I made a chocolate donuts, but you can just roll it in cinnamon sugar to keep it plain. But i strongly suggest you to try this out.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat choco glaze (eggless) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved