Resep Sempol Ayam, Enak

Nannie Harmon   13/07/2020 04:14

Sempol Ayam
Sempol Ayam

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sempol ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sempol ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol Ayam memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sempol Ayam:
  1. Sediakan ayam bagian dada 500gr
  2. Sediakan 200 gr tepung kanji
  3. Siapkan telor 1 butir yg besar
  4. Sediakan 5 siung bawang putih
  5. Ambil daun bawang 2 batang diiris lembut
  6. Gunakan wortel 2 buah diserut
  7. Gunakan Garam, gula, lada halus dan penyedap jamur
  8. Ambil Buat Baluran:
  9. Siapkan telor 2 kocok lepas
  10. Siapkan minyak buat menggoreng

Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak digandrungi juga banyak macam modifikasinya adalah sempol. Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol Ayam:
  1. Ayam,telor,bumbu2 diblender (tanpa air) dikasih minyak sedikit sampai rata, lembut ayamnya.
  2. Angkat adonan dari blender, masukan wortel yang sudah diserut, daun bawang, baru masukan tepung kanji
  3. Pas mau nempelin ke tusuk sate/stik, tangannya sekali-kali pake minyak goreng, biar tidak lengket
  4. Rebus sempol sampai terangkat ke atas, tandanya sudah matang
  5. Goreng dengan kocokan telor dgn minyak banyak & sempol tenggelam sampe kekuning-kuningan
  6. Angkat, tiriskan

Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sempol Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved