Bagaimana Membuat Ayam goreng bumbu kuning 🍗, Menggugah Selera

Josephine Chambers   22/10/2020 14:34

Ayam goreng bumbu kuning 🍗
Ayam goreng bumbu kuning 🍗

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng bumbu kuning 🍗 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu kuning 🍗 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Setelah mencoba ayam goreng lengkuas bbrp waktu lalu, hari ini nyoba resep ayam goreng bumbu kuning dari @Ayu Putri Irianto. Resep ayam goreng bumbu kuning (ungkep) ini tergolong simple dan bisa untuk stok. Ayam yg sudah diungkep bisa dikulkas /di freezer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning 🍗, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng bumbu kuning 🍗 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng bumbu kuning 🍗 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning 🍗 menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning 🍗:
  1. Ambil 1/2 kg ayam pejantan
  2. Sediakan 2 ruas kunyit
  3. Siapkan 4 bh bawang putih
  4. Ambil 5 bh bawang merah
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk
  6. Sediakan 1 btg sereh
  7. Sediakan 5 lbr daun salam
  8. Gunakan 1 sdm garam
  9. Ambil 1/2 sdm kaldu ayam
  10. Sediakan 2 gelas air
  11. Ambil 2 sdm minyak goreng
  12. Siapkan 1 bh jeruk nipis

Resep Ayam Goreng sederhana dan enak, padahal cukup dengan menggunakan bumbu kuning dari kunyit. Ini salah satu cara cepat dan praktis untuk meyajikan lauk secara sederhana. Sekedar tahu aja kalau bumbu ini sangatlah umum digunakan oleh para ibu untuk menggoreng ayam atau lauk lainnya. Sajian ayam goreng bumbu kuning akan semakin nikmat dan mantap ketika disajikan bersama nasi putih hangat, lalapan dan sambal terasi atau tomat.

Cara membuat Ayam goreng bumbu kuning 🍗:
  1. Cuci ayam lalu beri perasan jeruk nipis diamkan 5 menit, lalu cuci kembali dan tiriskan
  2. Ulek bumbu halus : bawang merah, bawang putih,kunyit, ketumbar bubuk
  3. Tumis bumbu halus dengan 2 sdm minyak goreng lalu tambahkan garam, kaldu ayam daun salam dan sereh, lalu masukan ayam yang sudah di cuci dan tambahkan 2 gelas air aduk sampai tercampur dan masak sampai airnya menyusut.
  4. Ayam bumbu kuning siap deh di goreng dadakan lebih enak..👍

Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Mumpung hari libur, yuk masak sendiri yang enak dan sehat di rumah. Terakhir, lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan taburan sedikit garam. Aduk-aduk secara merata dan diamkan sampai bumbu ini meresap pada ayam secara merata. Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng bumbu kuning 🍗 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved