Cara Gampang Menyiapkan Fillet ayam crispy Anti Gagal

Hattie Walton   24/10/2020 23:13

Fillet ayam crispy
Fillet ayam crispy

Sedang mencari inspirasi resep fillet ayam crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet ayam crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan fillet ayam crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy Cocok Untuk Bekal enak lainnya. Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya. Karena nyetok ayam di Freezer, walaupun bahan dasarnya ayam tapi dimasak berbagai macam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan fillet ayam crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Fillet ayam crispy menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Fillet ayam crispy:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 250 gr ayam fillet (beli ayam utuh trus fillet sendiri)
  3. Sediakan 2 butir telor
  4. Gunakan secukupnya garam
  5. Sediakan secukupnya penyedap rasa
  6. Siapkan sesuai selera bawang putih
  7. Sediakan 1 cm jahe

Jika fillet ayam tidak langsung diolah, simpan daging di dalam freezer agar lebih awet. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Beberapa resep ayam fillet menggunakan dada ayam tanpa kulit yang rendah lemak. Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise.

Cara menyiapkan Fillet ayam crispy:
  1. Haluskan bawang putih, jahe, dan garam. Kemudian beri sedikit air
  2. Lumurkan dan rendam fillet ayam dengan bumbu halus tadi. Biarkan selama 10 mnt.
  3. Kocok telur. Kemudian siapkan tepung terigu dicampur penyedp rasa dan garam secukupnya.
  4. Celupkan ayam yg telah dibumbui ke dalam telur lalu gulingkan dalam tepung (ulangi beberapa kali). Kemudian goreng dalam minyak panas, usahakan ayamny terendam minyak seluruhnya ya buibu.

Cuci bersih ayam, kemudian potong dadu lalu rebus hingga matang. Image: Lazada Saat memasak, g unakan wajan besar dengan cekungan dalam agar ayam tumis tidak tumpah. Variasi menu khas oriental membuat kita gak ngerasa bosan makan ayam. Iris tipis daging ayam fillet, sisihkan.. Resep Ayam Fillet Yang Enak - Ayam fillet adalah potongan daging ayam yang sengaja dipisahkan antara daging dan tulangnya, sehingga saat disantap adalah murni daging ayam, bukan bercampur lagi dengan sum-sum ataupun tulangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Fillet ayam crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved