Cara Gampang Membuat Ayam Fillet Crispy yang Sempurna

Carlos Miles   11/08/2020 07:50

Ayam Fillet Crispy
Ayam Fillet Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam fillet crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet crispy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam fillet crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy Cocok Untuk Bekal enak lainnya. Iris tipis daging ayam fillet, sisihkan.. Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam fillet crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Fillet Crispy menggunakan 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Fillet Crispy:
  1. Siapkan 350 gram fillet ayam
  2. Gunakan 100 gram tepung bumbu
  3. Siapkan 4 sdm tepung terigu
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise. Selain daging ayam fillet, sajian ini juga menggunakan kacang mede goreng. Tidak heran, ayam kungpao ini kaya akan citarasa dan tekstur: empuk, lembut, sekaligus renyah. Sebenarnya, saus hoisin sering digunakan untuk masakan yang dipanggang.

Cara menyiapkan Ayam Fillet Crispy:
  1. Cuci fillet ayam lalu tiriskan
  2. Masukkan ke dalam wadah tepung bumbu dan tepung terigu, aduk hingga merata
  3. Kocok lepas telur ke dalam sebuah mangkok atau wadah yang lain
  4. Celupkan fillet ayam ke dalam telur, lalu gulingkan ke adonan tepung, celupkan lagi ke dalam telur, lalu gulingkan lagi ke adonan tepung. Bisa dilakukan lebih dari itu kalau ingin lebih keriting
  5. Panaskan minyak di dalam wajan menggunakan api sedang
  6. Setelah minyak panas, masukkan fillet ke dalam wajan. Goreng hingga kecoklatan, angkat lalu tiriskan
  7. Fillet ayam crispy siap disajikan

Misalnya seperti ayam panggang dan bebek. Agar hasil gorengan ayam lebih crispy, ada beberapa hal yang harus diperhatikan: Campuran tepung dan air: Yang harus diingat, campuran tepung sama air ini jangan terlalu kental, sebaiknya keencerannya mirip dengan adonan tepung pisang goreng. Ketebalan tepung: Banyak yang berpikir bahwa untuk menghasilkan ayam crispy adalah dengan tepung yang. Inilah Cara Membuat Ayam Fillet yang Gurih dan Crispy Ala KFC - Mudah dan Cepat Bosan dengan olahan ayam yang biasa-biasa? Yuk, coba bikin ayam fillet goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Fillet Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved