Resep Ayam goreng ungkeb bumbu kuning yang Lezat

Harriet Watson   16/10/2020 06:26

Ayam goreng ungkeb bumbu kuning
Ayam goreng ungkeb bumbu kuning

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ungkeb bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkeb bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkeb bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ungkeb bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite. Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng ungkeb bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ungkeb bumbu kuning memakai 15 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng ungkeb bumbu kuning:
  1. Gunakan 250 gram ayam sayur
  2. Sediakan 1 sdt perasan jeruk nipis
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 500 ml air
  5. Siapkan 250 ml minyak goreng
  6. Gunakan Bumbu yang dihaluskan
  7. Siapkan 1 ruas kunyit ukuran sedang
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 2 siung bawang merah
  10. Gunakan 2 lembar daun salam
  11. Ambil 1 batang sereh
  12. Gunakan 2 cm lengkuas
  13. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  14. Ambil 1 sdt garam
  15. Ambil Penyedap rasa (secukupnya)

Jika diadu dengan ayam goreng bumbu kuning, tentu saja juga tidak kalah enaknya. Anda juga bisa mencoba mempraktekkan resep tersebut sesuka hati anda kapan saja anda mau. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Ala Emak - Varian dari masakan olahan daging ayam memang sunguh sangat banyak sekali, ada ayam bakar, ayam goreng, ayam pedas, ayam geprek, sapai ayam ungkep pun semua ada. Oleh karena itu marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia ini kita bisa menyantap daging ayam yang enak, dan lebih lagi kita bisa membuka usaha dengan mengolah daging.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng ungkeb bumbu kuning:
  1. Bersihkan ayam lumuri dengan perasan jeruk dan garam, tutup diamkan 5 menit
  2. Haluskan bumbu kecuali daun salam,sereh dan lengkuas
  3. Tumis bumbu halus dan masukan daun salam, memarkan sereh dan lengkuas
  4. Tambahkan air pada tumisan yg sudah harum,aduk²
  5. Masukan ayam, sambil diaduk sesekali, diamkan sampai air nua surut/meresap
  6. Setelah meresap, dinginkan ayam tumisan
  7. Panaskan minyak goreng untuk menggoreng
  8. Goreng ayam sampai warnanya kuning atau kecoklat-coklatan
  9. Angkat dan tiriskan
  10. Ayam goreng siap disajikan.

Fimela.com, Jakarta Ayam mungkin menjadi salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai menu makanan. Salah satu yang paling mudah adalah ayam goreng ungkep bumbu kuning. Dengan bumbu sederhana namun tetap enak dimakan kapan saja. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning. Dinamakan bumbu kuning, karena bahan yang digunakan sendiri berasal dari kunyit atau kunir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng ungkeb bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved