Resep Semur ayam tahu dan kentang, Lezat Sekali

Gabriel Price   02/10/2020 11:09

Semur ayam tahu dan kentang
Semur ayam tahu dan kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu dan kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu dan kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar.. Semur tahu dan kentang yang lezat bergizi siap dihidangkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu dan kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu dan kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur ayam tahu dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur ayam tahu dan kentang menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur ayam tahu dan kentang:
  1. Sediakan 1/2 kilo Ayam sayap
  2. Siapkan 2 biji Kentang
  3. Gunakan 1 papan Tahu
  4. Ambil 6 biji Bawang merah
  5. Gunakan 3 biji Bawang putih
  6. Gunakan 1/2 sdt Tumbar
  7. Ambil 1/2 sdt Lada putih
  8. Siapkan 1/2 sdt Pala
  9. Siapkan 3 biji Miri
  10. Ambil Kecap manis
  11. Sediakan Jahe 1 ruas geprek
  12. Gunakan 1 sdt Air asam
  13. Ambil Gula
  14. Ambil Garam
  15. Ambil Royco

Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Kemudian masuk-kan ayam, dan masak hingga menyatu dengan bumbu. Setelah itu tambahkan kentang, Kecap Manis, air, Royco, garam, gula, lada dan pala, masak dengan api kecil hingga air agak mengental. Terakhir tambahkan bawang merah goreng, dan aduk, masak sebentar lalu angkat dan sajikan.

Cara membuat Semur ayam tahu dan kentang:
  1. Rebus sebantar sayap ayam lalu buang air nya &tiriskan.goreng sayap ayam sebentar &sisih kan potong2 tahu lalu goreng sebentar & sisih kan.
  2. Halus kan semua bumbu kecuali jahe di geprek.kemudian tumis dan tuang air secukup nya,masukan kentang,ayam dan tahu.beri kecap manis gula asam royco dan garam secukup rasa.masak hingga di rasa sdh matang tes rasa & hidang kan.
  3. Bahan tambahan: beri daun sledri & bawang goreng

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Masak ayam dan kentang sampai kuahnya mengental, sisihkan. Sajikan semur ayam dan kentang bersama bawang goreng. Nah, itulah cara membuat dan resep semur ayam kentang yang sederhana, tapi nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam tahu dan kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved