Cara Gampang Membuat Donat Kentang Topping Glaze, Menggugah Selera

Lewis Pratt   13/07/2020 04:06

Donat Kentang Topping Glaze
Donat Kentang Topping Glaze

Anda sedang mencari ide resep donat kentang topping glaze yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang topping glaze yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Heloo, kali ini saya bikin donat dengan topping glaze. donatnya bisa pake resep donat apa aja. kalo saya pake resepnya Bogasari yang dimix tepungnya pake. Co. kentang, tepung terigu, gula pasir, telur, ragi, Air, margarin, Glaze untuk toping. Donat empuk ala j.co dengan topping glaze dan topping donat kampung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang topping glaze, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang topping glaze enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang topping glaze yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang Topping Glaze menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Kentang Topping Glaze:
  1. Gunakan 1/4 kg cakra
  2. Sediakan 1 btr kuning telur
  3. Gunakan 1/2 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdm fernipan
  5. Gunakan 1 sdt sp
  6. Ambil 1 buah kentang kecil
  7. Siapkan 4 sdm mentega
  8. Gunakan Sejumput garam
  9. Sediakan Air es

Resep donat kentang memang sudah lazim karena saat ini membuat donat selalu menggunakan bahan tepung kentang. Agar donat tersebut tidak gosong, maka penggunaan kentang dalam adonan donat dicampurkan oleh karena itu disebut donat kentang. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega Cara membuat donat kentang mengembang sempurna juga dipengaruhi oleh proses menggoreng.

Cara membuat Donat Kentang Topping Glaze:
  1. Campur tepung dan garam,lalu tambahkan kentang yg sudah di kukus,
  2. Kemudian masukan kuning telur aduk dan remas sampai rata
  3. Masukan fernipan n gula (ini yg jadi kunci keberhasilan donatnya, seduh fernipan gula dg air hangat2 kuku sampai berbuih)
  4. Aduk dan remas2 sampai menyatu tambahkan mentega dan uleni sampai rata semua, terakhir masukan air es sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis dan tutup dg serbet basah sampai mengembang.
  5. Bentuk bulat dia kan lagi 5-10 menit
  6. Goreng api sedang
  7. Hias dg glaze
  8. Nikmati bersama minuman hangat

Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api. donat kentang glaze. Sepintas donat ini tampil seperti donat pada umumnya. Tapi saat digigit, ada lapisan glaze manis yang langsung hadir di lidah. Donat Kentang Glaze ini cocok saat ingin kudapan dengan tampilan dan ras. Donat ASLI kentang dijamin wenak,empuk,murah,no ZOnk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang topping glaze yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved