Cara Gampang Membuat Semur ayam telur tahu, Lezat Sekali

Jennie Bridges   03/09/2020 15:43

Semur ayam telur tahu
Semur ayam telur tahu

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam telur tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam telur tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam telur tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur ayam telur tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Semur bisa dibuat dari daging sapi, ayam, kentang, telur bahkan jengkol. Rasa manis gurih yang pekat dan bumbu rempah menjadi ciri khas sajian dari pengaruh kolonial ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam telur tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur ayam telur tahu menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur ayam telur tahu:
  1. Ambil 4 potong ayam (sebelumnya sudah direbus pake kunyit)
  2. Gunakan 3 butir telur
  3. Sediakan 1/2 buah tahu (potong2 sesuai selera)
  4. Gunakan Bumbu halus:
  5. Gunakan 5 siung bawang putih (dihaluskan)
  6. Sediakan 5 siung bawang merah (dihaluskan)
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek)
  8. Siapkan 1 jumput ketumbar
  9. Gunakan 3 lembar daun salam
  10. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  11. Sediakan secukupnya Kecap
  12. Gunakan secukupnya Air

Lihat juga resep Semur tempe telur enak lainnya. Semur tahu bisa diolah dengan bahan lainnya, salah satunya adalah telur. Telur juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Berikut resep mudah untuk membuat semur tahu dan telur yang lezat dan bergizi.

Cara membuat Semur ayam telur tahu:
  1. Goreng tahu yang sudah dipotong2 sampai setengah matang (tidak terlalu kuning & kering kulitnya)
  2. Rebus telur lalu kupas
  3. Masukkan air secukupnya
  4. Tumis bawang putih & bawang merah yang sudah dihaluskan sampai harum, masukkan daun salam, daun jeruk & lengkuas geprek, tumis sebentar
  5. Tambahkan garam, gula & kecap secukupnya. Tambahkan sejumput ketumbar. Cek rasa
  6. Masukkan ayam & tahu
  7. Jika sudah hendak mendidih masukkan telur yang telah direbus
  8. Tunggu sampai mendidih & kuahnya agak menyusut
  9. Matikan kompor

Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam. Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya. Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam telur tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved