Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Tahu Pedas yang Lezat

Rosa Swanson   08/10/2020 01:14

Semur Ayam Tahu Pedas
Semur Ayam Tahu Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tapi tetap enak kok 😊😊🤭 Dan seperti biasa mama Aisha selalu bikin masakan ekstra pedas Aini's kitchen. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam tahu pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Ayam Tahu Pedas menggunakan 23 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas:
  1. Siapkan 8 potong ayam
  2. Siapkan 8 potong tahu yg sudah digoreng
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Siapkan Cabai merah dan cabai setan seusai selera kepedasan
  7. Ambil 1 buah tomat
  8. Siapkan 5 cm kayu manis (boleh pakai yg bubuk)
  9. Gunakan 2 buah kemiri
  10. Sediakan 1 sdt lada
  11. Siapkan 1 ruas jahe
  12. Siapkan 1 ruas kunyit
  13. Gunakan 1 bunga lawang
  14. Siapkan Biji pala (sedikit saja)
  15. Siapkan Bumbu tambahan
  16. Gunakan 3 daun salam
  17. Gunakan 1 batang serai
  18. Gunakan 3 daun jeruk
  19. Siapkan Daun bawang
  20. Gunakan Saus tiram
  21. Gunakan Kecap
  22. Ambil Gula putih dan merah
  23. Gunakan Garam

They're fine and they look fantastic. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di. Semur ayam tahu pedas Ceritanya dari dulu pengen nyobain masak semur ayam, setelah menikah belum pernah nyoba masak semur ayam karena gak PeDe takut masakannya gak enak, tapi akhirnya memberanikan diri masak semur ayam liat liat resep di cookpad, akhirnya nemu resep dari mba zulfa, akhirnya aku praktekan, semoga masak.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas:
  1. Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai benar2 harum. Masukkan daun salam, serai yg digeprek, dan daun jeruk. Tumis. Masukkan ayam lalu tumis sebentar.
  2. Masukkan air secukupnya lalu semua bumbu tambahan. Kecuali daun bawang. Tunggi sampai ayam setengah matang. Lalu masukkan tahu. Masak sampai matang koreksi rasa. Masukkan daun bawang
  3. Angkat dan siap disajikan

Dengan begitu anda akan merasakan perjuangan dalam membuat semur. Nah, bagi anda yang mau mencoba membuat sendiri, bisa simak penjelasan resep masakan semur ayam di bawah ini. Resep Masakan Semur Ayam Pedas Manis. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam tahu pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved