Bagaimana Menyiapkan Sambel Soto 🌢🍜 yang Enak

Julian Cox   06/08/2020 22:22

Sambel Soto 🌢🍜
Sambel Soto 🌢🍜

Lagi mencari ide resep sambel soto 🌢🍜 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel soto 🌢🍜 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel soto 🌢🍜, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambel soto 🌢🍜 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sambel Soto, Bakso, Sop Simpel Maknyos. Saat saya sedang masak soto, kepikiranlah mencari resep sambel soto, bertemu dan srek dengan resep sambel dari Dapur Adis ini. Lalu saya buat dengan modifikasi sedikit, saya tambahkan daun jeruk.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel soto 🌢🍜 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel Soto 🌢🍜 menggunakan 3 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambel Soto 🌢🍜:
  1. Gunakan 7 buah cabe rawit jawa
  2. Siapkan 1 siung bawang putih
  3. Siapkan Secukupnya garam, gula dan sasa

Setelah itu, bawang merah dan cabai yang telah lunak tersebut diulek sampai halus. Sambal untuk soto ayam dibuat dari bahan yang sederhana. Memang wajib jika makan soto kena ada sambal kicap untuk menambah rasa keenakan soto. Sambal kicap nampak mudah tetapi kena betul bahan ramuannya untuk dapat rasa yang padu.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Soto 🌢🍜:
  1. Rebus cabe dan bawang putih. Angkat tiriskan. Kemudian blender atau uleg. Beri garam gula dan sasa kemudian beri kuah soto panas. Dan sambel soto siap disajikan.

Tuangkan kuah soto secukupnya ke dalam mangkuk. Taburkan bawang goreng ke dalam mangkuk dan taruh irisan jeruk nipis di atasnya. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit. Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini. Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel soto 🌢🍜 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved