Bagaimana Membuat Nasi Goreng Baso Anti Gagal

Owen Rowe   15/09/2020 22:58

Nasi Goreng Baso
Nasi Goreng Baso

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng baso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng baso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng baso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng baso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Baso Ikan enak lainnya. Bisa banget nih ikutin resep Nasi Goreng Praktis dari kak @mega.lestary. Resep nasi goreng ini mudah membuatnya, Anda pasti bisa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng baso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Baso memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Baso:
  1. Ambil 2 porsi nasi putih (sudah didinginkan)
  2. Siapkan 3 buah bakso (dipotong - potong)
  3. Gunakan 1 ikat sawi hijau
  4. Ambil 2 siung besar bawang putih
  5. Ambil 2 buah bawang merah
  6. Gunakan 1 buah cabe merah
  7. Ambil 3 buah cabe rawit (gak usah kalo gak suka pedas)
  8. Gunakan 1 buah daun bawang
  9. Gunakan 1 SDM saos tiram
  10. Ambil 1/2 SDM kecap asin
  11. Sediakan secukupnya Garam, gula, kaldu jamur, merica bubuk

Ayam Bakso Nasi nasi goreng Spesial Telur Udang. Saya seorang wanita sederhana yang kini menyandang status sebagai istri dari suami yang super WOW! Saya doyan banget belajar memasak, menulis blog, jalan-jalan, dan mengelola toko online jaket muslimah Hijacket. Cara Membuat Bakso Goreng dari Daging Sapi dan Kulit Ayam.

Cara membuat Nasi Goreng Baso:
  1. Haluskan bawang putih + merah + cabe rawit + cabe merah + sedikit garam
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan daun bawang
  3. Tambahkan baso, tumis lagi sampai rata. Masukkan sawi, aduk rata
  4. Masukkan nasi putih, kecap asin, saos tiram dan aduk sampai rata
  5. Tambahkan kaldu jamur, merica bubuk, gula, garam lalu cicipi hingga rasanya terasa pas
  6. Aduk rata dan sajikan

Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi, kami sudah menyediakannya di bawah ini. Cara Membuat Nasi Goreng Pedas: Cara pertama, ulek bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan garam. Resep ini fungsinya agar nanti nasi goreng yang Anda bikin lebih meresap bumbunya. Setelah cukup tua, masukkan bumbu tadi dan tumis hingga keluar aroma yang sedap. Resep Nasi Goreng Jawa Bakso Ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved