Resep Sambel Soto #BikinRamadanBerkesan #10 Anti Gagal

Christian Jordan   02/09/2020 02:01

Sambel Soto #BikinRamadanBerkesan #10
Sambel Soto #BikinRamadanBerkesan #10

Anda sedang mencari ide resep sambel soto #bikinramadanberkesan #10 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel soto #bikinramadanberkesan #10 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel soto #bikinramadanberkesan #10, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambel soto #bikinramadanberkesan #10 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sambel Soto, Bakso, Sop Simpel Maknyos. Saat saya sedang masak soto, kepikiranlah mencari resep sambel soto, bertemu dan srek dengan resep sambel dari Dapur Adis ini. Lalu saya buat dengan modifikasi sedikit, saya tambahkan daun jeruk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambel soto #bikinramadanberkesan #10 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel Soto #BikinRamadanBerkesan #10 menggunakan 3 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambel Soto #BikinRamadanBerkesan #10:
  1. Siapkan 10-20 bh rawit merah
  2. Sediakan 1/2 sdt garam
  3. Siapkan 1 bh jeruk limo/nipis

Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah merebus semua bawang merah dan cabai agar menjadi lunak. Setelah itu, bawang merah dan cabai yang telah lunak tersebut diulek sampai halus. Memang wajib jika makan soto kena ada sambal kicap untuk menambah rasa keenakan soto. Sambal kicap nampak mudah tetapi kena betul bahan ramuannya untuk dapat rasa yang padu.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Soto #BikinRamadanBerkesan #10:
  1. Rebus rawit hingga matang
  2. Ulek halus atau bisa juga di blender. Sajikan dalam Mangkuk sambal, beri 1/2 sendok sayur kuah soto/air matang dan garam. Bila suka tambahkan perasan jeruk limo atau nipis.

Tuangkan kuah soto secukupnya ke dalam mangkuk. Taburkan bawang goreng ke dalam mangkuk dan taruh irisan jeruk nipis di atasnya. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit. Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini. Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel soto #bikinramadanberkesan #10 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved