Resep Lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan Anti Gagal

Brian Payne   03/09/2020 05:25

Lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan
Lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan

Anda sedang mencari inspirasi resep lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan. Lihat juga resep Lumpia Ayam enak lainnya. Penasaran sama lumpia kukus, Masih punya ayam, dan sayuran di kulkas, coba bikin kulit sendiri, ternyata ga seribet yg dibayangkan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan:
  1. Sediakan 700 gram rebung muda
  2. Siapkan 150 gram ayam fillet
  3. Ambil 3 pack kulit lumpia instant (me: beli di pasar yg isinya 16 lbr)
  4. Siapkan 2 sdm kecap manis
  5. Ambil 3 sdm saus tiram
  6. Gunakan 1 sdm gula pasir
  7. Sediakan 1 sdm garam
  8. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk ayam (optional)
  9. Siapkan 2 buah/sesuai selera gula merah di iris halus
  10. Ambil Bumbu halus:
  11. Ambil 8 siung bawang merah
  12. Gunakan 3 siung bawang putih

Tambahkan rebung, garam, gula, kaldu ayam bubuk, telur urak-arik dan sedikit air. Masak sambil aduk rata semua bahan. Masak hingga matang dan siap untuk dijadikan isian lumpia. Ambil selembar kulit lumpia lalu masukkan isi lumpia ke dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan:
  1. Rebus rebung sampai air nya jernih dan bau nya berkurang (jika menggunakan rebung muda ckp di rebus 1x saja krn tdk berbau)
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukan filet ayam tumis sampai merubah warna..
  3. Masukan rebung yg sudah di tiriskan dan tambah kan kecap manis, saus tiram, gula merah serta garam… Aduk sampai merata lalu masukan air..masak sampai air nya berkurang…
  4. Setelah air berkurang kecilkan api dan aduk sesekali hingga airnya habis dan bumbu sudah terserap lalu matikan api.
  5. Siapkan 2 lembar kulit lumpia isi dgn tumisan rebung seberat 35gr agar hasilnya sama besar lalu gulung dan beri sedikit terigu yg sudah d campur air u merekatkan kulitnya.. Setelah itu goreng sampai kulitnya kuning kecoklatan…

Lipat dan gulung kulit lumpia dengan rapi. Penasaran sama lumpia kukus, Masih punya ayam, dan sayuran di kulkas, coba bikin kulit sendiri, ternyata ga seribet yg dibayangkan. Kulit lumpia resep dari bunda Fah Umi Yasmin. Masak hingga matang lalu angkat dan sisihkan sebentar. Campurkan tepung terigu, garam dan air secukupnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lumpia goreng isi ayam dan rebung bisa untuk jualan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved