Resep Semur Ayam Tahu Kentang yang Sempurna

Minerva Francis   15/06/2020 17:32

Semur Ayam Tahu Kentang
Semur Ayam Tahu Kentang

Lagi mencari ide resep semur ayam tahu kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Sajikan semur ayam dan kentang bersama bawang goreng. Nah, itulah cara membuat dan resep semur ayam kentang yang sederhana, tapi nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ayam tahu kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam tahu kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Tahu Kentang menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam Tahu Kentang:
  1. Siapkan 1 ons ayam
  2. Siapkan 6 buah tahu
  3. Gunakan 1 buah kentang
  4. Ambil Daun salam
  5. Ambil Langkuas
  6. Siapkan Kayu manis
  7. Siapkan Gula
  8. Sediakan Garam
  9. Siapkan Totole
  10. Siapkan Kecap manis
  11. Sediakan 2 sdm saus tiram
  12. Ambil Bumbu Halus
  13. Siapkan 6 buah bawang merah
  14. Sediakan 2 buah bawang putih
  15. Siapkan secukupnya Ketumbar bubuk
  16. Siapkan secukupnya merica

Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar.

Cara membuat Semur Ayam Tahu Kentang:
  1. Rebus kentang sampai setengah matang, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan kayu manis. Sisihkan.
  3. Rebus air hingga mendidih, masukkan ayam. Tunggu sampau ayam empuk.
  4. Masukkan bumbu yang sudah ditumis ke dalam rebusan air dan ayam, masukkan kentang yang sudah direbus setengah matang.
  5. Masukkan tahu.
  6. Masukkan gula, garam, totole, kecap manis, dan saus tiram. Cicipi dan hidangkan selagi hangat.

Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa dimaklumi Jangan lupa Like, Share. Semur tahu dan kentang yang lezat bergizi siap dihidangkan. Tiga resep semur tahu di atas bisa banget jadi solusi buat kamu yang mungkin bosan dengan olahan semur lain yang itu-itu saja seperti semur daging , semur jengkol , dan masih banyak lagi. KOMPAS.com - Semur merupakan sup daging pakai kecap. Namun kamu dapat menggantikan daging dengan bahan lain seperti tahu dan kentang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved