Resep Sugar Glaze Donut, Menggugah Selera

Stanley Flores   11/11/2020 05:02

Sugar Glaze Donut
Sugar Glaze Donut

Lagi mencari inspirasi resep sugar glaze donut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sugar glaze donut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Place the sugar in a medium bowl and slowly stir in the milk and vanilla, a little at a time, to make a smooth, pourable glaze. Donut may be glazed or just covered with powdered sugar, cinnamon sugar or fine granulated sugar. This is an old-fashioned yeast raised donut recipe covered with delightful icing sugar glaze.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sugar glaze donut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sugar glaze donut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sugar glaze donut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sugar Glaze Donut memakai 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sugar Glaze Donut:
  1. Siapkan Bahan Donut
  2. Gunakan 450 gr tepung terigu protein sedang
  3. Siapkan 50 gr mentega (bisa pakai margarin)
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 40 gr gula pasir
  6. Ambil 6 gr ragi instan
  7. Siapkan 200 ml susu cair hangat
  8. Sediakan 1 butir telur ayam, kocok lepas
  9. Ambil Bahan Sugar Glaze
  10. Ambil 100 gr gula halus
  11. Gunakan 10 ml susu cair

Making donuts and munchkins from scratch can seem like an intimidating endeavor, but once you go homemade, it's. Also, Sugar Free Low Carb Doughnuts. What you will need to make this Sugar Free Glaze Recipe for Baked Goods You can easily make this recipe in just a few minutes. Sugar, Glazed, Chocolate donuts - now you're talking my language.

Langkah-langkah menyiapkan Sugar Glaze Donut:
  1. Campurkan ragi instan Dan gula pasir ke dalam susu hangat. Aduk sebentar saja. Tunggu hingga ragi berbuih (tandanya ragi masih aktif, dan bisa dipakai).
  2. Masukkan garam, telur dan mentega ke dalam tepung terigu. Tuang campuran susu ke dalam tepung. Uleni hingga kalis. Kira2 butuh waktu sekitar 10-15 menit.
  3. Setelah adonan kalis, tutup dengan plastic wrap atau kain bersih. Diamkan adonan selama 45menit-1 jam. Atau hingga adonan mengembang 2 kali lipat.
  4. Setelah adonan mengembang, siap untuk dibentuk. Ratakan adonan dengan rolling pin, hingga mencapai ketebalan yang diinginkan. Cetak dengan cetakan donut. Saya pakai ukuran diameter 8cm.
  5. Panaskan minyak goreng. Goreng adonan donut ke dalam minyak panas dengan api kecil saja. Balik donut satu kali saja. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan di atas cooling rack.
  6. Tunggu hingga donut cukup dingin supaya bisa dilapisi sugar glaze.
  7. Campur gula halus dengan susu. Masukkan susu sedikit demi sedikit. Aduk hingga tercampur rata dan halus. Jika terlalu encer, bisa ditambahkan gula halusnya. Jika kurang encer, bisa ditambahkan susu. Dikir-kira aja yaa… 😀
  8. Celupkan donut kedalam sugar glaze. Bisa menyeluruh atau satu sisi saja. Tata dalam piring. Siap untuk disajikan. 😋😋😋
  9. Dicoba yaa resepnya… 😀😀

So, because I was craving donuts today, I came up with this simple Homemade Baked Sugar Donuts recipe. For this Brown Sugar Glazed donuts recipe, these donuts are baked. Because these donuts are topped with a brown sugar glaze, I wouldn't add toppings that are too sweet. Powdered sugar glaze is a basic icing used to glaze donuts or to coat or drizzle over many other desserts such as bundt cakes, quick breads, cookies, and scones. Not to mention, the sugar in bananas is natural and the sugar in donuts is added sugar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sugar Glaze Donut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved