Langkah Mudah untuk Membuat Fillet Ayam Goreng Tepung yang Lezat Sekali

Mason Bush   07/10/2020 18:33

Fillet Ayam Goreng Tepung
Fillet Ayam Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep fillet ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal fillet ayam goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam fillet goreng tepung ala babe enak lainnya. Bagi yang terboasa membuat ayam goreng tepung, mungkin tak akan menemui kendala yang berarti bila hendak mengaplikasikan resep fillet ayam goreng tepung renyah enak yang akan dibahas Area Halal pada kesempatan ini. Satu-satunya kendala, mungkin adalah mengadakan fillet daging ayamnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan fillet ayam goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah fillet ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Fillet Ayam Goreng Tepung memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Fillet Ayam Goreng Tepung:
  1. Ambil 500 gr ayam fillet
  2. Ambil Bumbu perendam:
  3. Gunakan 3 buah bawang putih
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar
  5. Ambil secukupnya garam
  6. Siapkan bila suka penyedap
  7. Siapkan Haluskan n campur jadi satu
  8. Sediakan Bahan tepung:
  9. Gunakan 1 bungkus besar tepung kobe
  10. Ambil 1/4 tepung terigu
  11. Gunakan 1/4 tepung beras
  12. Siapkan Bahan pelengkap:
  13. Gunakan 2 butir telur ayam kocok lepas
  14. Gunakan minyak goreng untuk menggoreng

Untuk membuat supaya daging ayam tertutup tepung tebal disarankan untuk memakai air es atau menyimpannya di kulkas. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan.

Cara membuat Fillet Ayam Goreng Tepung:
  1. Cuci bersih fillet ayam potong sesuai selera kemudian rendam dlm bumbu perendam selama 30 menit
  2. Campur semua bumbu tepung
  3. Setelah 30 menit fillet td direndam baru masukkan fillet ayam kedalam kocokan telur td baru masukkan kedalam bumbu tepung sedikit cubit2 kerjakan sampai seluruh ayam terlumuri tepung
  4. Panaskan minyak untuk menggoreng setelah minyak panas goreng ayam dg api sedang bila sudah kuning keemasan angkat tiriskan
  5. Nikmati dg sambal botolan n sayur sup sederhana plus kerupuk serta es teh lemon Mak nyussss

Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam menu masakan. Seperti yang tersaji di beberapa restoran ternama misalnya. Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya. Nggak heran, olahan ayam bikinannya selalu. Ayam goreng menjadi menu lauk pauk paling lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Fillet Ayam Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved