Resep Sempol ayam enaaakk, Enak Banget

Zachary Franklin   31/08/2020 17:06

Sempol ayam enaaakk
Sempol ayam enaaakk

Anda sedang mencari inspirasi resep sempol ayam enaaakk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam enaaakk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam enaaakk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sempol ayam enaaakk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sempol ayam enaaakk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sempol ayam enaaakk menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol ayam enaaakk:
  1. Ambil 250 gram daging ayam tanpa tulang
  2. Sediakan 100 gram tepung tapioka/kanji (bs lebih)
  3. Gunakan 50 gram tepung terigu
  4. Siapkan 6 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Siapkan 1 sdm saus teriyaki (bs lebih)
  8. Gunakan secukupnya lada dan garam
  9. Sediakan secukupnya penyedap rasa (optional)
  10. Ambil bahan celupan:
  11. Sediakan 2 butir telur
  12. Ambil secukupnya lada dan garam

Ya sempol ayam merupakan salah satu jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat saat ini. Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol ayam enaaakk:
  1. Blender daging ayam sampai lembut, sambil ditambah sedikit air agar mudah.
  2. Cincang bawang merah dan bawang putih kemudian tumis sampai harum.
  3. Campurkan semua bahan-bahan. Ayam, tepung tapioka, tepung terigu, bawang, lada, garam, telur, dan saus teriyaki.
  4. Aduk hingga tercampur rata, sampai bisa dibentuk. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit apabila dirasa kurang. Setelah itu lilitkan pada tusuk sate. TIPS: olesi tangan dengan minyak agar tidak lengket.
  5. Setelah selesai semuanya, rebus hingga matang.
  6. Cara menggorengnya: Goreng terlebih dahulu sempol yang sudah direbus, lalu celupkan kedalam telur dan goreng kembali. (Jadi gorengnya 2 kali yaaa)
  7. Kalau sudah matang bisa langsung disantap deh pakai saus sesuai seleraaa😁😁 kalo mau dibikin frozen juga bisa, tinggal masukkan wadah kedap udara lalu masukin freezer aja sempol yang udah direbus. Cuman masih kurang tau bs tahan berapa lama hehehehe

Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Sempol ayam bisa dikreasikan dengan aneka campuran sesuai selera. Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan gurihnya sempol ayam? Ya sempol ayam merupakan salah satu jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat saat ini. Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sempol ayam enaaakk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved