Resep Ayam goreng kalasan bumbu kuning Anti Gagal

Lydia Farmer   29/09/2020 06:02

Ayam goreng kalasan bumbu kuning
Ayam goreng kalasan bumbu kuning

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kalasan bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kalasan bumbu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Serve with a red chili-garlic sauce. Ayam Goreng Kuning - Indonesian Yellow Fried Chicken - Modified from Lisa of Indonesian Woman in Indian Kitchen. Lauk tinggal goreng ini adalah salah satu dari sekian banyak resep ayam goreng Kalasan diresep kemarin hanya menggunakan bawang putih ,diresep yg ini bumbunya lebih komplit ,untuk rasa tentu saja lezaaat ,tapi tergantung selera ya moms.lebiih suka yg.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kalasan bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kalasan bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng kalasan bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng kalasan bumbu kuning menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng kalasan bumbu kuning:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Siapkan 4 butir bawang merah
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 batang serai
  5. Siapkan 2 lembar daun salam
  6. Gunakan 1 ruas ibu jari kunyit
  7. Sediakan 1 ruas ibu jari laos
  8. Gunakan 1 sdm gula merah yg disisir
  9. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  10. Siapkan 1/2 sdt garam
  11. Sediakan 1 liter air kelapa / air biasa
  12. Ambil Secukupnya minyak goreng

Resep Ayam Goreng Kalasan - Ayam goreng Kalasan adalah sebuah resep ayam goreng yang diolah menggunakan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Yogyakarta. Resep yang satu ini sangat bisa dijadikan ide untuk memasak ayam secara lezat dan berbeda. Apalagi, daging ayam memang cocok diolah menjadi beragam menu yang gurih, pedas, crispy, dan lain sebagainya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Cara membuat Ayam goreng kalasan bumbu kuning:
  1. Siapkan bahan,siapkan bumbu,haluskan kecuali serai,daun salam dan Laos cukup digeprek saja Laos dan serainya tambahkan ketumbar bubuk dalam bumbu halusnya
  2. Cuci bersih ayam,boleh pakai air jeruk nipis ya moms..berhubung saya ngga punya cukup saya cuci hingga bersih,masukkan kedalam wajan Atau panci,beri bumbu halus,ratakan ya moms Pakai tangan sambil di remas pelan,masukkan juga serai,salam dan Laos serta gula merahnya
  3. Tambahkan air,ungkep ayam hingga empuk dengan api yg sedang saja,biarkan sampai ayam empuk dan bumbu meresap sempurna dan air menyusut,setelah matang,biarkan didalam wajan hingga suhu ayam dingin dan siap untuk di goreng,panaskan minyak goreng ayam yg diungkep tadi hingga berwarna kecoklatan(saya agak gosong 😂)
  4. Ayam goreng Kalasan siap dinikmati sajikan dengan sambal dan lalapan semoga bermanfaat 🙏(sambalnya silahkan sesuai selera masing masing yaaa..)

Bagi Anda yang merupakan penggemar menu ayam goreng kalasan, kali ini kita akan mencoba mempraktekan resep masakan ayam goreng Kalasan yang terkenal itu. Berikut bahan - bahan yang harus disiapkan untuk resep. Dengan racikan bumbu yang pas, maka anda akan dapat menyajikan hidangan ayam goreng kalasan yang sedap. Nah, agar anda bisa membuat sajian ayam goreng kalasan dirumah, yuk mari kita simak resep mudahnya berikut ini. Ayam Goreng Bumbu Kuning Resep ayam tradisional ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang, apalagi ayam goreng bumbu kuning merupakan ciri khas dari Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng kalasan bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved