Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam filet goreng tepung/ chicken strips, Bikin Ngiler

Allen Norton   07/08/2020 03:28

Ayam filet goreng tepung/ chicken strips
Ayam filet goreng tepung/ chicken strips

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam filet goreng tepung/ chicken strips yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam filet goreng tepung/ chicken strips yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam filet goreng tepung/ chicken strips, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam filet goreng tepung/ chicken strips enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam filet goreng tepung/ chicken strips. Ngajarin anak-anak untuk bikin sendiri makanan kesukaan mereka. Bikin yang sederhana aja biar cepat selesai. 😄 Kalau mau disiram saus di atasnya juga bisa, misalnya saus teriyaki, saus barbecue atau lainnya. (But I don't have the recipe here).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam filet goreng tepung/ chicken strips yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam filet goreng tepung/ chicken strips memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam filet goreng tepung/ chicken strips:
  1. Sediakan 1 potong ayam filet paha atas bawah (biar lembut)
  2. Siapkan 1/3 sdt garam
  3. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  4. Ambil secukupnya Merica
  5. Siapkan 1/3 bungkus Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna
  6. Siapkan 1 buah telor, kocok

Ayam filet goreng tepung/ chicken strips Ngajarin anak-anak untuk bikin sendiri makanan kesukaan mereka. Bikin yang sederhana aja biar cepat selesai. 😄 Kalau mau disiram saus di atasnya juga bisa, misalnya saus teriyaki, saus barbecue atau lainnya. Ayam filet goreng tepung/ chicken strips. Ngajarin anak-anak untuk bikin sendiri makanan kesukaan mereka.

Cara membuat Ayam filet goreng tepung/ chicken strips:
  1. Bersihkan ayam, potong memanjang.
  2. Marinasi ayam dengan garam, merica dan bawang putih bubuk. Diamkan +/- 30 menit.
  3. Balur ayam ke tepung, celupkan ke telur, balur kembali dengan tepung. Kalau mau agak lebih tebal, ulangi 2-3x.
  4. Panaskan minyak dengan api kecil-sedang. Goreng ayam hingga terendam atau minimal setengah terendam.
  5. Goreng hingga golden brown, angkat dan tiriskan minyak. Dan terjadilah! :)

Bikin yang sederhana aja biar cepat selesai. 😄 Kalau mau disiram saus di atasnya juga bisa, misalnya saus teriyaki, saus barbecue atau lainnya. (But I don't have the recipe here) Semoga berkenan. KOMPAS.com - Fried chicken atau ayam goreng tepung nan krispi berasal dari Amerika Serikat. Kamu juga bisa membuat resep fried chicken klasik yang renyah dan juicy. Adonan untuk membuat fried chicken ini dibagi menjadi dua. Pertama bahan pencelup dari susu dan telur, kemudian pencelup tepung berbumbu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam filet goreng tepung/ chicken strips yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved