Resep Bakso goreng cabe garam ala juan yang Enak

Abbie Ward   13/10/2020 17:02

Bakso goreng cabe garam ala juan
Bakso goreng cabe garam ala juan

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso goreng cabe garam ala juan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng cabe garam ala juan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso goreng cabe garam ala juan enak lainnya! Berhubung harga ayam lumayan dan kita hanya makan berdua saja akhirnya saya punya ide mengganti ayam dengan bakso Angela Litha. Lihat juga resep Sambal Bakso Goreng enak lainnya.. cabe merah keriting, cabe rawit hijau, tomat, Gula dan garam Retno Nia Sari Xenia's Kitchen Bakso Goreng Sambal Ijo.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng cabe garam ala juan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso goreng cabe garam ala juan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso goreng cabe garam ala juan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso goreng cabe garam ala juan memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso goreng cabe garam ala juan:
  1. Ambil 1 bungkus tepung bumbu
  2. Siapkan 2 buah cabe merah
  3. Gunakan 3 buah cabe rawit hijau
  4. Siapkan 1/2 buah paprika merah
  5. Gunakan 1 siung bawang putih
  6. Ambil 1 siung bawang merah
  7. Sediakan 1 buah bawang bombay
  8. Siapkan 1 bungkus merica bubuk
  9. Sediakan secukupnya garam
  10. Sediakan secukupnya penyedap rasa
  11. Ambil 1 butir telur

Masukkan bawang putih halus goreng, merica, gula, serta garam. Tambahkan kaldu, beri saus, dan kecap, koreksi rasa, masukkan bihun, dan telur orak arik. Koreksi rasanya kembali, apabila sudah dirasa pas dan sesuai selera, angkat, taburi daun seledri, dan sajikan. Bahan lain: Minyak sedikit untuk menggoreng secukupnya Cabe rawit secukupnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso goreng cabe garam ala juan:
  1. Masukan irisan bakso kedalam telur yg telah d kocok
  2. Lalu tiriskan ke dalam adonan tepung bumbu
  3. Goreng hingga warna mulai menguning dan tiriskan
  4. Tumis irisan cabe merah,cabe rawit,paprika,bawang merah dan bawang putih
  5. Masukan kembali bakso yg telah digoreng tadi ke dalam tumisan
  6. Masukan garam,penyedap rasa serta merica bubuk secukupnya
  7. Aduk rata,angkat dan hidangkan

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Egg Rice Bowl - Pegangsaan Dua. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Giling cabe, bawang, dan tomat menggunakan GM Bear Grinder Mixer Serba Guna (Lihat di Lazada DISKON) agar lebih mudah, tanpa memakan waktu lama. Blender manual ini sangat mudah untuk Anda bersihkan setelah pemakaian, sehingga tidak ada sisa-sisa bekas pemotongan. Recipe: Appetizing Ayam goreng ala WFH 🤣.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso goreng cabe garam ala juan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved