Bagaimana Membuat Semur ayam dan tahu, Lezat

Ethel Bailey   02/11/2020 10:50

Semur ayam dan tahu
Semur ayam dan tahu

Lagi mencari ide resep semur ayam dan tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam dan tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam dan tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur ayam dan tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Semur ayam tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam dan tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur ayam dan tahu menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur ayam dan tahu:
  1. Ambil 5 potong ayam
  2. Ambil 1 bh tahu potong kotak sesuai selera goreng setengah matang
  3. Gunakan 5 bh bawang merah
  4. Gunakan 2 bh bawang putih
  5. Ambil 1 bh tomat uk besar
  6. Sediakan 3 sdm kecap manis
  7. Sediakan 1 sdt kecap asin
  8. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  9. Siapkan secukupnya Gula garam
  10. Siapkan secukupnya Air
  11. Ambil Bawang goreng untuk taburan

Masakan semur tahu dan ayam akan menghasilkan kombinasi rasa yang sangat lezat dan bisa disajikan untuk makanan setiap harinya. Bahan-bahan dan cara pembuatannya dapat dilihat di bawah ini. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga.

Cara menyiapkan Semur ayam dan tahu:
  1. Iris semua bumbu tumis dengan minyak panas hingga harum
  2. Masukan ayam tumis sebentar tambahkan air, kecap manis asin, dan saos tomat, dan lada bubuk
  3. Masak hingga ayam setengah matang, lalu masukan tahu. Tutup panci dan biarkan sampai ayam empuk.
  4. Koreksi rasa tambahkan gula dan garam. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng

Tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warnanya menjadi lebih gelap. Lalu tambahkan air, kecap manis, garam dan kaldu bubuk, aduk rata kembali. Masak dengan api kecil saja agar bumbu menyerap sempurna. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam dan tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved