Cara Gampang Menyiapkan Jalabia / Donat Ketan Glazed yang Enak Banget

Susie Tate   18/11/2020 17:26

Jalabia / Donat Ketan Glazed
Jalabia / Donat Ketan Glazed

Sedang mencari inspirasi resep jalabia / donat ketan glazed yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jalabia / donat ketan glazed yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ada di instagram @tiyarahmatiya Thanks for watching Don't forget to subscribe Thank you. JALABIYA adalah makanan/kueh yg bentuknya mirip seperti DONAT, tapi bahan pembuatannya tidak sama. Hanya saja JALABIYA menggunakan beras ketan dan kelapa yg diolah membentuk donat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jalabia / donat ketan glazed, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan jalabia / donat ketan glazed yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan jalabia / donat ketan glazed sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Jalabia / Donat Ketan Glazed memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jalabia / Donat Ketan Glazed:
  1. Ambil 1 cangkir Beras ketan
  2. Ambil 1 cangkir Air
  3. Sediakan secukupnya Garam
  4. Sediakan 1/4 buah Kelapa (parut lalu kukus)
  5. Siapkan secukupnya Gula pasir
  6. Gunakan secukupnya Air

Lihat juga resep Donat Simple Glaze ala Jc* enak lainnya. Lihat juga resep Jalabia / Gaguduh Gumpal enak lainnya. Goreng donat korea dengan menggunakan minyak panas diatas api sedang. Setelah donat berubah warna kuning kecokelatan, kemudian angkat dan Nah, seperti itulah cara membuat kue donat ketan korea, resepnya mudah sekali bukan?

Cara membuat Jalabia / Donat Ketan Glazed:
  1. Masak 1 cangkir beras ketan dengan 1 cangkir air dengan rice cooker, beri sedikit garam.
  2. Setelah matang, masukkan kelapa parut. Aduk rata sambil diuleni.
  3. Buat bulatan-bulatan seperti donat dari ketan yang sudah matang.
  4. Goreng donat ketan hingga kecoklatan. Tiriskan.
  5. Di panci atau penggorengan lain, didihkan air dan gula secukupnya. Apabila suka manis, perbandingan gula lebih banyak daripada air. Masak hingga mendidih.
  6. Masukkan donat ketan, diamkan sebentar lalu angkat.
  7. Sajikan saat gula sudah mengeras.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar kue donat ini silahkan. Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Resep Cara Membuat Donat - Donat merupakan nama makanan yang berbentuk bulat Dari beragam bentuk donat, donat kentang yaitu yang paling populer serta tersebar Cara membuat Donat Mini Ketan Hitam: Campur tepung terigu, tepung ketan hitam. Glazed and Infused Doughnuts and Coffee.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Jalabia / Donat Ketan Glazed yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved