Resep Sambal Soto Simpel, Lezat Sekali

Nell Ward   30/08/2020 22:11

Sambal Soto Simpel
Sambal Soto Simpel

Sedang mencari ide resep sambal soto simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal soto simpel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal soto simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal soto simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sambal Soto, Rawon, Sop enak lainnya. Resep Sambel Soto, Bakso, Sop Simpel Maknyos. Saat saya sedang masak soto, kepikiranlah mencari resep sambel soto, bertemu dan srek dengan resep sambel dari Dapur Adis ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal soto simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Soto Simpel memakai 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Soto Simpel:
  1. Ambil 30 biji cabe rawit (rendam air panas ±5 menit)
  2. Siapkan 7 butir kemiri (goreng)
  3. Sediakan 1/2 sdt garam

Soto bening banyak ditemui di Solo, Jogja, dan Klaten. Tertarik memasak soto bening? ini resepnya. Tuangkan kuah soto secukupnya ke dalam mangkuk. Taburkan bawang goreng ke dalam mangkuk dan taruh irisan jeruk nipis di atasnya.

Cara menyiapkan Sambal Soto Simpel:
  1. Siapkan cabe yang sudah direndam air panas terlebih dahulu dan kemiri yang sudah di goreng
  2. Kemudian tambahkan garam
  3. Haluskan dengan cobek sampai benar-benar halus (boleh ditambah air kalo tidak suka padat)
  4. Selesai

RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Mungkin itu kalimat yang pas untuk menggambarkan orang Indonesia. Mau makan nasi, mie atau makanan berkuah banyak pun kurang lengkap rasanya kalau nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Membuat resep sejuta umat yang satu ini dapat menjadi daya tarik karena simple.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Soto Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved