Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning, Menggugah Selera

Andrew Peterson   12/07/2020 23:13

Ayam Goreng Bumbu Kuning
Ayam Goreng Bumbu Kuning

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Another variant of Javanese Fried Chicken : Ayam Goreng Bumbu Kuning, one of my family's favourite side dish!! The name already suggest that this dish is dominated by yellow colour which comes from turmeric. You can find this fried chicken all the way along Java Island.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Gunakan 1 butir jeruk nipis
  3. Ambil 3 sdm garam
  4. Gunakan 400 ml air
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  6. Gunakan 1 batang sere
  7. Ambil 2 cm lengkuas
  8. Sediakan Bumbu halus
  9. Gunakan 8 siung bawang merah
  10. Siapkan 5 siung bawang putih
  11. Sediakan 1 sdt bubuk kunyit
  12. Gunakan 1 sdm bubuk ketumbar
  13. Gunakan 2 cm jahe
  14. Ambil 4 biji kemiri

Ayam yg sudah diungkep bisa dikulkas /di freezer. Bumbunya makin meresap 😚, suatu saat in. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Serve with a red chili-garlic sauce.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning:
  1. Kucuri ayam dg jeruk nipis, diamkan 10menit. Cuci bersih, tiriskan
  2. Blender bumbu halus. Siapkan panci besar, masukkan ayam, tuang bumbu halus, aduk rata. Masukkan sere, daun jeruk, lengkuas. Bumbui garam dan tambahkan air.
  3. Masak ayam hingga matang.
  4. Tiriskan.
  5. Simpan dalam kotak, masukkan freezer atau langsung di goreng

Resep Ayam Goreng sederhana dan enak, padahal cukup dengan menggunakan bumbu kuning dari kunyit. Ini salah satu cara cepat dan praktis untuk meyajikan lauk secara sederhana. Sekedar tahu aja kalau bumbu ini sangatlah umum digunakan oleh para ibu untuk menggoreng ayam atau lauk lainnya. Resep Ayam Goreng Kuning - Resep Ayam Goreng bisa menjadi gurih dengan bumbu sederhana saja namun rasanya dijamin mantap. Dari banyaknya jenis masakan ayam mungkin ini saja yang terbilang mudah dan biasa-biasa saja namun rasanya tidak bisa di sepelekan karena akan terasa lebih mantap kalau makannya itu bareng dengan sayur lalapan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Bumbu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved