Resep Semur ayam dan tahu Anti Gagal

Rosalie Greer   03/09/2020 05:17

Semur ayam dan tahu
Semur ayam dan tahu

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam dan tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam dan tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam dan tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam dan tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Semur ayam tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam dan tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam dan tahu menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur ayam dan tahu:
  1. Gunakan 250 gr ayam, potong2 cuci bersih
  2. Siapkan 2 buah tahu UK besar belah 2
  3. Siapkan 4 sdm kecap manis
  4. Siapkan 2 buah cengkeh (boleh d skip)
  5. Gunakan Sedikit kayu manis (boleh d skip)
  6. Gunakan Garam, gula merah
  7. Siapkan 4 siung bawang merah iris tipis
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng
  9. Sediakan secukupnya Air
  10. Ambil Bumbu halus:
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Siapkan 1/2 jempol jahe
  13. Sediakan 1/2 sdt merica
  14. Gunakan Sedikit pala

Masakan semur tahu dan ayam akan menghasilkan kombinasi rasa yang sangat lezat dan bisa disajikan untuk makanan setiap harinya. Bahan-bahan dan cara pembuatannya dapat dilihat di bawah ini. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam dan tahu:
  1. Goreng tahu. sisihkan
  2. Masukan ayam ke dlm baskom,campur dengan bumbu halus,kecap manis,cengkeh,kayu manis,aduk rata.sisihkan
  3. Tumis bawang merah sampai kuning,masukan ayam,masak sampai ayam berubah warna,tambahkan air dan tahu.setelh air agak menyusut tambahkan gula dan garam,aduk rata.angkat,siap di sajikan.

Tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warnanya menjadi lebih gelap. Lalu tambahkan air, kecap manis, garam dan kaldu bubuk, aduk rata kembali. Masak dengan api kecil saja agar bumbu menyerap sempurna. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam dan tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved