Resep Sambel Soto, Enak Banget

Anne Byrd   15/06/2020 07:14

Sambel Soto
Sambel Soto

Lagi mencari ide resep sambel soto yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel soto yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambel Soto, Bakso, Sop Simpel Maknyos. Saat saya sedang masak soto, kepikiranlah mencari resep sambel soto, bertemu dan srek dengan resep sambel dari Dapur Adis ini. Lalu saya buat dengan modifikasi sedikit, saya tambahkan daun jeruk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel soto, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel soto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambel soto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambel Soto menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel Soto:
  1. Ambil 30 cabe rawit merah & hijau
  2. Sediakan 2 butir bawang merah
  3. Sediakan 2 butir bawang putih
  4. Sediakan 200 ml air
  5. Sediakan 100 ml minyak goreng
  6. Ambil Gula
  7. Sediakan Garam
  8. Siapkan Merica bubuk

Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah merebus semua bawang merah dan cabai agar menjadi lunak. Setelah itu, bawang merah dan cabai yang telah lunak tersebut diulek sampai halus. Memang wajib jika makan soto kena ada sambal kicap untuk menambah rasa keenakan soto. Sambal kicap nampak mudah tetapi kena betul bahan ramuannya untuk dapat rasa yang padu.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Soto:
  1. Rebus cabe & semua bawang sampai layu. Angkat dari air.
  2. Ulek halus atau blender
  3. Panaskan minyak goreng, masukan cabe yg sudah halus. Masukan gula, Garam, merica. Masak sampai berminyak. Koreksi rasa.
  4. Angkat dan Sajikan

Tuangkan kuah soto secukupnya ke dalam mangkuk. Taburkan bawang goreng ke dalam mangkuk dan taruh irisan jeruk nipis di atasnya. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit. Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini. Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel soto yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved