Langkah Mudah untuk Menyiapkan Fillet dada ayam crispy Anti Gagal

Irene Bell   13/10/2020 20:29

Fillet dada ayam crispy
Fillet dada ayam crispy

Lagi mencari ide resep fillet dada ayam crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet dada ayam crispy yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fillet dada ayam crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan fillet dada ayam crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Krn fillet ayam ini aman dimakan anak tnp hrs kita dampingi. Selain aman krn tnp tulang, sehat juga hemat. Bolak balik si Kaka nyomotin ayam nya katanya enak😀.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat fillet dada ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Fillet dada ayam crispy memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Fillet dada ayam crispy:
  1. Siapkan 300 gram dada ayam fillet
  2. Ambil Rendam
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  5. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Sediakan Pencelup
  8. Gunakan 1 sdm maizena
  9. Ambil 5 sdm terigu
  10. Ambil secukupnya Air
  11. Sediakan secukupnya Garam dan kaldu bubuk
  12. Siapkan Tepung kering
  13. Gunakan 2 sdm maizena
  14. Ambil 6 sdm terigu
  15. Gunakan Garam kaldu bubuk

Bisa dibikin Opor, Ayam goreng, Ayam saus tiram, dll. Kali ini, bikin dada ayam fillet goreng crispy. Lihat juga resep Dada ayam filet goreng krispy enak lainnya! Karena nyetok ayam di Freezer, walaupun bahan dasarnya ayam tapi dimasak berbagai macam.

Cara menyiapkan Fillet dada ayam crispy:
  1. Rendam ayam yg telah di fillet kecil" kedalam bumbu rendaman
  2. Masukkan kedalan tepung basah, kemudian gulingkan pada tepung kering
  3. Goreng hingga golden brown.
  4. Sajikan dengan saus pedas/lada hitam/saus asam manis.

Bisa dibikin Opor, Ayam goreng, Ayam saus tiram, dll. Kali ini, bikin dada ayam fillet goreng crispy. Beberapa resep ayam fillet menggunakan dada ayam tanpa kulit yang rendah lemak. Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise. Lihat juga resep Filet Ayam Cabe Garam enak lainnya..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Fillet dada ayam crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved