Resep Bakso goreng pedas manis yang Bisa Manjain Lidah

Clara Hopkins   01/08/2020 09:14

Bakso goreng pedas manis
Bakso goreng pedas manis

Sedang mencari inspirasi resep bakso goreng pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng pedas manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso goreng pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Oseng bakso kentang tahu pedas manis enak lainnya. Lihat juga resep Pentol baso goreng saus pedas enak lainnya! Dalam video kali ini saya akan memeberikan kreasi membuat cemilan yang mudah enak dan lezat dengan bahan dasar bakso yang dinuat dengan rasa pedas manis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso goreng pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso goreng pedas manis memakai 9 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakso goreng pedas manis:
  1. Ambil 18 buah bakso
  2. Siapkan 9 buah cabe rawit
  3. Siapkan 2 buah kemiri
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Ambil 1 1/2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 cm kencur
  7. Gunakan 1 sdt kecap manis
  8. Siapkan 1 sdt saos tiram
  9. Ambil secukupnya gula garam kaldu bubuk

Tambahkan air rebusan tomat, gula, garam, cuka, dan nanas. Kebayang bagaimana nikmat dan lezatnya nasi goreng pedas? Nasi goreng pedas cabai hijau. foto: Instagram/@reseprumahan.idn. Langsung aja bikin resep Basreng Pedas Manis ini!

Langkah-langkah membuat Bakso goreng pedas manis:
  1. Kerat kerat bakso terus goreng sampe kecoklatan. halusin bawang merah bawang putih, cabe, kemiri, ama kencur. terus tumis bumbu halusnya tadi sampe harum. tambahin air. masukin bakso. aduk aduk agak lama biar bumbunya meresap ke baksonya. icip icip. sajikan. yummm yummm

Terbuat dari bakso ikan goreng dengan cabai rawit bubuk dan gula. Hmm, dijamin bakal nambah terus, nih! Tinggal tambahkan Bango Kecap Manis Pedas dan sedikit cuka, maka lengkap sudah makan sore kamu! Terlebih lagi di saat musim hujan seperti sekarang ini, kehadiran Bakso Goreng semakin dicari-cari. Baik untuk dinikmati dengan saus cocolan ataupun digabungkan dengan bakwan Malang, tentunya cocok-cocok saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso goreng pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved