Langkah Mudah untuk Membuat Sempol Ayam wortel yang Bisa Manjain Lidah

Richard Hines   16/09/2020 08:30

Sempol Ayam wortel
Sempol Ayam wortel

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Alhamdulillah sekarang sudah punya Chopper yg dikasih teman, masih rusak choppernya diservice dulu baru bisa digunakan. Cara Membuat Sempol Ayam Wortel : Blender daging ayam dan bawang putih yang sudah dipotong-potong (atau pakai food frocessor) Kemudian campurkan semua bahan jadi satu seperti telur, tepung tapioka, daging ayam, masako, gula dan sedikit lada. Uleni adonan menggunakan tangan sampai tercampur dengan rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam wortel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sempol ayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sempol ayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sempol Ayam wortel memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol Ayam wortel:
  1. Gunakan 400 gram ayam(hanya dagingnya)
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Sediakan 1 gelas belimbing Tepung Terigu
  4. Siapkan 2 gelas sagu
  5. Siapkan 1 biji Wortel (parut pake parutan keju)
  6. Ambil 2 batang Dau bawang (daun nya saja)
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Ambil 1 1/2 bks royko Ayam
  9. Ambil secukupnya Air dingin

Dulu saya sudah pernah buat ya sempol yang menggunakan bumbu hanya bawang putih bubuk saja, dan saya posting disini, dan ternyata rasanya tidak berbeda jauh. Meskipun judulnya sempol ayam, sebenarnya bahannya tidak harus daging ayam saja lho, bisa saja dicampur dengan udang. Bahan bumbu halus : Sejak sempol ayam khas malang viral beberapa tahun yang lalu, saya sudah coba buat dengan melihat resep sana sini, dan anak anak sangat suka. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda, saya buat sempol wortel ini.

Langkah-langkah membuat Sempol Ayam wortel:
  1. Blender ayam dan telur sampai lembut
  2. Masukan trigu,sagu,garam(di rasain ya),royko,dan ayam yg sudah di blender
  3. Masukan air es secukupnya jangan terlalu keras atau terlalu lembek saat di adon,,
  4. Adoni sampai merata dan cetak pakai tangan yg di lumuri minyak,,,
  5. Rebus sempol yg sudah di cetak,,, tunggu hingga mengempul ke atas
  6. Angkat jika sudah banyak dingin kan dan goreng pakai telur yg sudah pakai royko
  7. Sajikan 😍happy cokking

Lalu haluskan daging ayam dan wortel serta bumbu halus dengan food processor. Kemudian campurkan sisa adonan lain dengan adonan ayam yang sudah dihaluskan. Angkat dan sempol ayam wortel sudah siap untuk disajikan; Begitulah mudahnya resep sempol ayam wortel yang bisa anda buat sekarang juga. Posting pada Cemilan, Resep Ayam Navigasi pos. Pos sebelumnya Resep Gulai Kepala Ikan Kakap ala Restoran Padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sempol Ayam wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved