Bagaimana Menyiapkan Sambal Bakso/Soto Anti Gagal

Chris Silva   02/11/2020 19:46

Sambal Bakso/Soto
Sambal Bakso/Soto

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal bakso/soto yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal bakso/soto yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bakso/soto, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal bakso/soto yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambel untuk bakso,mie ayam,soto,bubur ayam enak lainnya. One of them is what we know as sambal bakso. It is a special chili sauce that is best to eat with meatball soup (bakso kuah), Indonesia traditional chicken soup (soto), or any kind of noodle dish (mie ayam, mie bakso).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal bakso/soto yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Bakso/Soto menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Bakso/Soto:
  1. Sediakan 200-250 gr cabe rawit merah
  2. Ambil 5 siung bawang putih
  3. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis
  4. Gunakan Garam
  5. Sediakan Minyak goreng

Sering mother buat banyak dan dibagi-bagi diwadah-wadah kecil lalu dibekuin. Kadang juga sambal ini jadi emergency saat kehabisan lombok kecil dikulkas, kalo pas pengen sambal tomat tinggal nambahin. That's it your Sambal Oelek is ready to be served, be remember enjoy your Sambal Oelek with other food such as Fried Rice, Fried Chicken, Bakso, Soto, Burger or anything you like to eat at the moment. After that prepare to experience the sensation feeling in result of consummating of this Sambal Oelek.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Bakso/Soto:
  1. Cuci cabe rawit sampai bersih. Rebus cabe rawit bersama bawang putih.
  2. Setelah mendidih, sisihkan rebusan cabe rawit bersama bawang putih.
  3. Blender atau diulek juga boleh (me: hand blender). Tingkat kehalusan tergantung selera yaa.
  4. Siapkan wajan dan beri minyak goreng sedikit saja. Masukan hasil blender/ulek tadi. Tambahkan garam dan air jeruk nipis. Masak sampai airnya lumayan habis. Koreksi rasa. Siapkan tempat bersih, masukkan ke dalam wadah jika sudah dingin. Simpan dalam kulkas agar tahan lama.

Comments. comments Video cara pembuatan sambal dasar untuk makanan berkuah. Umumnya dipakai buat Bakso, Mie Ayam, Soto, Sop, dan terkadang Rawon. Mungkin, Anda bisa saja hanya menambahkan beberapa iris cabai, atau sambal botol. Tapi, tentunya itu tidak akan bisa seenak sambal khusus soto. Nah, supaya soto jadi lebih lezat, ikuti resep sambal soto dari kami.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Bakso/Soto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved