Resep Pempek (tanpa ikan) Anti Gagal

Chris Elliott   29/08/2020 00:50

Pempek (tanpa ikan)
Pempek (tanpa ikan)

Lagi mencari ide resep pempek (tanpa ikan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek (tanpa ikan) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek (tanpa ikan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek (tanpa ikan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Resep Pempek Tanpa Ikan - Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek (tanpa ikan) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pempek (tanpa ikan) menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pempek (tanpa ikan):
  1. Sediakan 250 gram tepung kanji
  2. Siapkan 130 gram tepung terigu
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Sediakan 250 mil air
  5. Gunakan 4 bawang putih (haluskan)
  6. Siapkan 1 bungkus kaldu ayam
  7. Ambil 1/2 st lada bubuk
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil Bumbu kuah:
  10. Siapkan 5 cabe kriting (bisa kurang bila tdk suka pedas)
  11. Gunakan 1 bawang putih
  12. Sediakan 1 lingkar gula merah
  13. Ambil 1 sdm gula pasir
  14. Siapkan 1 lingkar asam jawa

Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung. Meski demikian, Anda juga dapat membuat pempek tanpa ikan. Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan. Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek (tanpa ikan):
  1. Masukkan bawang putih, air, kaldu, lada, dan garam ke panci lalu masak sampe mendidih
  2. Kemudian kecilkan apinya baru masukkan tepung terigu, aduk" sampe tercampur lalu matikan kompor nya, biarkan agak dingin
  3. Masukkan 1 telur ke adonan tepung terigu, aduk sampe tidak bergerindil lalu masukkan tepung kanji oleni sampe kalis
  4. Siapkan telur kocok buat isian
  5. Bentuk adonan untuk isian telur kocok sama tanpa telur
  6. Masak air sampe mendidih tambahkan 1 sdm minyak lalu masukkan bentuk adonan
  7. Jika mengapung tandanya sudah matang
  8. Masak semua bahan kuah sampe mendidih

Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah. Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek (tanpa ikan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved