Bagaimana Membuat Semur ayam tahu santan nyam Anti Gagal

Jack Malone   25/09/2020 11:00

Semur ayam tahu santan nyam
Semur ayam tahu santan nyam

Anda sedang mencari ide resep semur ayam tahu santan nyam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu santan nyam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu santan nyam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu santan nyam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ini sederhana sih bumbunya di modifikasi soalnya tukang sayur deket rumah galengkap , kalo harus ke pasar tu jauh kali , yuk di coba #SiapRamadan #AhlinyaAyam #MurahMeriah Vita Levina. Resep Semur ayam tahu santan nyam. Ini sederhana sih bumbunya di modifikasi soalnya tukang sayur deket rumah galengkap , kalo harus ke pasar tu jauh kali , yuk di coba #SiapRamadan #AhlinyaAyam #MurahMeriah siska.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam tahu santan nyam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur ayam tahu santan nyam memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur ayam tahu santan nyam:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam (6-7 potong) cuci bersih lumuri jeruk nipis
  2. Gunakan 5 buah tahu kotak (potongserong) lalu goreng sebentar
  3. Ambil 4 buah cabai jablay (sesuai selera)
  4. Ambil 3 lembar daun salam
  5. Gunakan 1 buah tomat
  6. Ambil Daun bawang
  7. Sediakan 1 buah royco ayam
  8. Sediakan secukupnya Lada bubuk
  9. Sediakan Kecap
  10. Siapkan 1 buah asam
  11. Ambil 65 ml santan kara
  12. Gunakan Bumbu halus
  13. Siapkan 1 siung bawang putih
  14. Ambil 5 siung bawang merah
  15. Ambil 4 buah kemiri
  16. Sediakan secukupnya Ketumbar
  17. Gunakan secukupnya Garam
  18. Siapkan secukupnya Gula

Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di. Ini sederhana sih bumbunya di modifikasi soalnya tukang sayur deket rumah galengkap , kalo harus ke pasar tu jauh kali , yuk di coba #SiapRamadan #AhlinyaAyam #MurahMeriah Winna. Resep Semur Ayam Santan Manis Gurih - Berbagai macam resep ayam memang tidak membuat bosan karena begitu banyak variasi dari menu makanan olahan unggas yang satu ini. Salah satunya adalah resep ayam semur yang selalu menggugah selera.

Cara membuat Semur ayam tahu santan nyam:
  1. Rebus dahulu ayam.. Sampai kaldu nya keluar
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan ayam yg sudah direbus oseng sebentar lalu masukan kuah kaldu ayam sisa merebus tadi.. Apabila kurang tambahkan lagi air secukupny.
  3. Tambahkan tahu berikan santan kara, kecap dan lada secukupnya, 1 bungkus royco ayam dan asam..
  4. Beri daun salam,cabai, lalu masak sampai mendidih dan kuah menyusut, koreksi rasa..
  5. Apabila sudah dirasa mau matang masukan tomat dan beri taburan bawang daun.. Sudah matang lalu sajikan ❤(enak lagi tambah taburan bawang goreng moms)

Variasi dari resep ayam semur juga cukup banyak, jadi Anda tinggal memilih saja mana yang paling sesuai dengan selera. Bosan dengan tahu yang digoreng kering? Anda bisa coba sajikan semur tahu. Sajian manis- gurih dengan sedikit kuah cenderung pekat ini, sudah cukup lezat tersaji dengan nasi hangat saja. Apalagi bila menjadi salah satu pendamping menu bersantap anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam tahu santan nyam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved