Resep Donat Sederhana dengan Toping Glaze Anti Gagal

Isabella Pena   25/10/2020 03:03

Donat Sederhana dengan Toping Glaze
Donat Sederhana dengan Toping Glaze

Lagi mencari ide resep donat sederhana dengan toping glaze yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat sederhana dengan toping glaze yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Heloo, kali ini saya bikin donat dengan topping glaze. donatnya bisa pake resep donat apa aja. kalo saya pake resepnya Bogasari yang dimix tepungnya pake. Cara Sederhana Menghias Donat dengan Glaze Jika Anda suka dengan donat dan ingin membuat donat untuk cemilan keluarga, Anda bisa mengambil ide toping berdasarkan toping donat-donat modern sehingga tak kalah dari donat yang berharga mahal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat sederhana dengan toping glaze, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat sederhana dengan toping glaze enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat sederhana dengan toping glaze yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Sederhana dengan Toping Glaze menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Sederhana dengan Toping Glaze:
  1. Siapkan 300 gram Tepung Protein Sedang
  2. Gunakan 6 gram Fermipan
  3. Siapkan 40 gram Mentega Tawar
  4. Ambil 30 gram Gula Pasir
  5. Sediakan Sejumput Garam
  6. Siapkan 120 ml Susu hangat
  7. Siapkan 1 butir Telur

Topping donat yang beraneka macam tersebut dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang berbeda-beda pula. Di bawah ini, Anda akan Jenis toping yang pertama adalah toping sugar glaze. Terima kasih sudah sharing ngga cuma resep donatnya aja tapi lengkap dengan detail resep toppingnya.👍. Cara membuat toping donat warna warni yang unik dan menarik memang selalu mengundang rasa penasaran hampir semua orang. itu glaze nya setelah pemakaian bisa di simpen di kulkas atau nggak bun ? makasih bunda. kalo bisa nanti aku bikin.

Cara menyiapkan Donat Sederhana dengan Toping Glaze:
  1. Aktifkan ragi dengan susu hangat jangan panas nanti ragi mati (suam2 kuku) campur dengan gula dan aduk rata diamkan 5-8 menit sampai berbuih.
  2. Setelah berbuih masukan telur ke Ragi yg sudah diaktifkan dan berbuih.
  3. Campur semua tepung dan sejumput garam (ayak untuk memastikan supaya tidak ada benda asing😄)
  4. Setelah tepung dan garam tercampur, campur dengan mentega lalu masukan ragi yg sudah diaktifkan tadi uleni hingga benar2 kalis.
  5. Tutup dan diamkan 1jam hingga adonan mengembang 2x lipat.
  6. Bentuk2 adonan diamkan lagi selama 30menit.
  7. Goreng dengan api sangat kecil dan balik sekali saja agar keluar white ringnya
  8. Beri toping sesuai selera😂 kali ini saya pakai coklat yg dilelehkan dan diberi mertega 1 sendok makan.

Glazed donat merupakan donat dengan icing yang dijual dalam mall-mall seperti dunking doughnut maupun JCO. JCO masih menjadi jajanan yang selalu di sukai oleh penggemar donat. Tutorial Cara Menopping Donat Dengan Glaze. Cara membuat topping yang ketiga bisa dibilang lebih sederhana tapi jangan salah soal rasa, dijamin nggak kalah enak dengan Eits nggak ketinggalan, kali ini kamu harus coba nih donat dengan topping gula glaze dikutip dari resepcaramemasak.info. Angkat donat, setelah dingin berikan topping sesuai sama selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat sederhana dengan toping glaze yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved