Langkah Mudah untuk Menyiapkan Fillet Ayam crispy tabur bawang cabe garam, Bikin Ngiler

Melvin Rodriguez   08/07/2020 13:47

Fillet Ayam crispy tabur bawang cabe garam
Fillet Ayam crispy tabur bawang cabe garam

Anda sedang mencari inspirasi resep fillet ayam crispy tabur bawang cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet ayam crispy tabur bawang cabe garam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fillet ayam crispy tabur bawang cabe garam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan fillet ayam crispy tabur bawang cabe garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Fillet Ayam crispy tabur bawang cabe garam Praktekkin resep JTT tapi ganti bahan, tetep crispy dan menggugah selera makan. dapur shanda Depok. Fillet Dada Ayam Cabe Lada Garam. Temen nasi hangat saat berbuka puasa atau pun sahur🥰😍😘😘.#FestivalRamadanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan Fillet ayam dicuci bersih lalu lumuri jeruk nipis utk menghilangkan bau amisnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan fillet ayam crispy tabur bawang cabe garam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Fillet Ayam crispy tabur bawang cabe garam menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Fillet Ayam crispy tabur bawang cabe garam:
  1. Sediakan untuk ayam :
  2. Sediakan 1/4 kg fillet ayam
  3. Gunakan secukupnya garam
  4. Ambil taburan :
  5. Gunakan 1 buah bawang putih utuh, cincang halus
  6. Gunakan racikan taburan pedas:
  7. Siapkan 3 siung bawang putih cincang halus
  8. Sediakan 5 buah cabe merah (tergantung selera)
  9. Siapkan secukupnya garam
  10. Gunakan 1 sdt mentega
  11. Siapkan secukupnya minyak
  12. Ambil tepung pembalur :
  13. Ambil 3 sdm tepung maizena
  14. Sediakan 2 sdm tepung tapioka/sagu
  15. Sediakan 5 butir lada putih haluskan
  16. Gunakan secukupnya garam
  17. Gunakan secukupnya air

Resep dengan petunjuk video: Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Resep Tahu Crispy Siram Cabai, Bawang, Garam. Potong - potong fillet ayam sesuai selera. Masukkan potongan ayam ke adonan basah kemudian tekan tekan di adonan kering. - daun bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Fillet Ayam crispy tabur bawang cabe garam:
  1. Rebus fillet ayam, tambahkan garam secukupnya, sesudah matang, tiriskan dan potong kotak
  2. Buat tepung untuk membalur fillet, campurkan semua tepung, tuangkan air sekedarnya saja biar agak mengental. Lalu campurkan fillet ayam
  3. Untuk taburan: panaskan minyak agak banyak, lalu goreng bawang putih cincang hingga kering, angkat dan tiriskan
  4. Setelah itu, goreng fillet ayam yang sudah dibaluri tepung satu per satu hingga agak kering dan berwarna colat. Kalo pun agak menggandeng, pisahkan saja, Bun secara manual. Angkat dan tiriskan
  5. Untuk racikan pedas : panaskan minyak bekas menggoreng bawang putih cincang lalu cairkan mentega. Tumis bawang putih dan cabe yang telah dipotong-potong hingga kering
  6. Campurkan gorengan bawang putih cincang, lalu fillet ayam yang telah digoreng. Aduk sampai rata lalu tambahkan garam secukupnya. Angkat sajikan bersama nasi hangat.

Beri gula pasir, kaldu jamur, dan garam, aduk rata. Tuang tumisan cabai garam di atas terong crispy. Setelah rata, ambil sedikit adonan menggunakan sendok. Cara membuat: - Balurkan potongan ayam dengan garam dan bubuk bawang. Ayam fillet biasanya kita jumpai di supermarket atau toko yang menyediakan makanan beku.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat fillet ayam crispy tabur bawang cabe garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved