Langkah Mudah untuk Membuat Semur ayam campur tahu Anti Gagal

Dale Bryant   19/08/2020 08:08

Semur ayam campur tahu
Semur ayam campur tahu

Sedang mencari ide resep semur ayam campur tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam campur tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam campur tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur ayam campur tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

To get started with this particular recipe, we must prepare a few ingredients. Here is how you cook that. ##### The ingredients needed to make Semur Kecap Tahu Dada Ayam: Semur Ayam dan Tahu. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya..

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam campur tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Semur ayam campur tahu menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur ayam campur tahu:
  1. Gunakan 1 ekor ayam
  2. Siapkan tahu putih
  3. Gunakan bawang merah
  4. Sediakan bawang putih
  5. Gunakan kemiri
  6. Siapkan lada
  7. Sediakan kunyit
  8. Ambil jahe
  9. Ambil kecap
  10. Siapkan cengkeh
  11. Ambil salam
  12. Ambil sereh

Waktu memasaknya pun tidak memakan waktu terlalu lama. Sehingga kamu bisa mulai membuat semur tahu sekarang untuk sajian nanti malam. Sayuran yang tengah naik daun ini cocok sekali ditumis dengan bawang putih untuk mempertahankan tekturnya yang kriuk. Bisa juga kamu menambahkan ayam, jamur, daging sapi, udang, cumi ataupun ikan ke dalam sajian tumisan ini.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam campur tahu:
  1. Cuci bersih ayam lalu potong sesuai sesuai selera,,
  2. Tahu dipotong terus digoreng
  3. Haluskan bumbu,, terus tumis sampai harum,, setelah harum masukan ayam aduk
  4. Tambahkan air dan kecap kedalam wajan aduk tunggu sampai mendidih,, lalu masukan tahu yg udah digoreng tambahkan garam, gula dan kaldu ayam,, masak sampai matang(saya pake api kecil) biar ayamnya empuk,,jangan sering diaduk nanti tahunya hancur😁
  5. Bila rasanya udah pas,, bumbu udah meresap ayam udah empuk,, sajikan
  6. Selamat mencoba😉

Nah, semakin lengkap koleksi resep selain semur sayur campur yang lezat ini. home masakan ayam resep semur ayam campur kentang yang empuk dan enak RESEP SEMUR AYAM CAMPUR KENTANG YANG EMPUK DAN ENAK Olahan Ayam - Selamat pagi ibu ibu, semoga keselamatan dan kesejahteraan kepada anda dan keluarga, mau masak apa hari ini? tanyakan dulu tuh sama suami dan anak anak, ntar pada gak mau lho kalau tidak di tanyakan dulu. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Potong tahu menyerong sehingga berbentuk segitiga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam campur tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved