Bagaimana Menyiapkan Bakso goreng penyet yang Bisa Manjain Lidah

Lina Jensen   06/08/2020 09:43

Bakso goreng penyet
Bakso goreng penyet

Lagi mencari ide resep bakso goreng penyet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng penyet yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng penyet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso goreng penyet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakso Goreng Penyet enak lainnya. Bakso penyet goreng paling enak disantap bersama nasi putih hangat yang pulen. Untuk menambah selera, bunda bisa sajikan bakso penyet bersama sayuran rebus atau lalaban favorit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso goreng penyet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso goreng penyet menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso goreng penyet:
  1. Sediakan Bakso
  2. Sediakan 3 bawang putih
  3. Sediakan 8 bawang merah
  4. Gunakan 8 cabe rawit merah
  5. Siapkan 5 cabe keriting
  6. Gunakan Gula merah segemgam saja
  7. Ambil 1 sdm kecil garam
  8. Siapkan 1 sdm kecil terasi

Mulai dari daun singkong rebus, daun pepaya rebus, caisim rebus, pokcoy rebus, daun selada, mentimun, petai, jengkol, kol, kemangi, leunca dan petai cina. Bakso penyet ini disajikan di atas cobek tanah liat, dengan sambal, lalapan timun, daun kemangi dan daun kol. Baksonya digoreng terlebih dahulu sampai kulit bakso terlihat kecoklatan. Setelah digoreng lalu dipenyet dengan sambal.

Langkah-langkah membuat Bakso goreng penyet:
  1. Goreng bakso sampai kecoklatam lalu angkat.
  2. Goreng cabai merah keriting,cabai rawit, bawang merah bawang putih.
  3. Angkat, lalu ulek hingga alu boleh, masukan garam, gula merah, terasi.
  4. Penyet dengan bakso yg sudah digoreng.
  5. Dan sajikan.

Pokoke rasa gurih dan kenyal bakso gorengnya pas di mulut dech! Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam goreng yang disukai oleh pecinta pedas. Asin gurihnya ayam goreng dipenyet atau ditekan dengan ulegan dengan sambal yang super pedas. Ingin buat ayam penyet di rumah? ikuti resepnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Kebanyakan restoran hanya hidang Ayam Penyet, tetapi di Waroeng Penyet and boleh menikmati Empal Penyet, Bawal Penyet, Udang Penyet, Lele Penyet dan paling enak Bakso Penyet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso goreng penyet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved