Cara Gampang Membuat Ayam filet krispi, Enak

Pearl Arnold   05/11/2020 21:05

Ayam filet krispi
Ayam filet krispi

Lagi mencari ide resep ayam filet krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam filet krispi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam filet krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam filet krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy Cocok Untuk Bekal enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Fillet Krispi enak lainnya. Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam filet krispi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam filet krispi menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam filet krispi:
  1. Siapkan Ayam filet 1/4.potong2 tipis memanjang/sesuai selera
  2. Gunakan Bumbu rendaman:
  3. Ambil 1 sdm Saos tiram
  4. Siapkan 1 sdm Kecap asin
  5. Ambil 4 sdm Tepung bumbu sasa
  6. Siapkan 2 sdm Air es
  7. Ambil Secimit baking powder
  8. Ambil Bahan pelapis:
  9. Siapkan 3 sdm Tepung beras
  10. Gunakan 3 sdm Tepung cakra
  11. Siapkan 3 sdm Tepung tapioka
  12. Ambil 3 sdm Tepung bumbu sasa
  13. Ambil secukupnya Garam
  14. Ambil 1 sdt Penyedap rasa ayam
  15. Gunakan secukupnya Minyak untuk menggoreng

Ayam broiler lebih banyak mengandung daging dan lebih empuk sehingga lebih mudah dipisahkan dari tulangnya. Jika fillet ayam tidak langsung diolah, simpan daging di dalam freezer agar lebih awet. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Beberapa resep ayam fillet menggunakan dada ayam tanpa kulit yang rendah lemak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam filet krispi:
  1. Siapkan ayam filet masukan bumbu rendaman aduk jadi satu
  2. Masukan sedikit demi sedikit ayam kedalam bahan pelapis sambil diremas2
  3. Goreng di minyak yg panas.sampai kecoklatan.angkat
  4. Siap disajian dgn mayonais dan saos bangkok

Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise. Inilah Cara Membuat Ayam Fillet yang Gurih dan Crispy Ala KFC - Mudah dan Cepat Bosan dengan olahan ayam yang biasa-biasa? Yuk, coba bikin ayam fillet goreng. Ayam fillet crispy ini kalo ala aku yaa, bumbunya cuma bawang putih, merica sama garam aja, abis itu ditepungin trus digoreng, jadi deh, siap difoto trus posting di blog :D. Nih teman-teman resep ayam fillet crispy nya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam filet krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved