Resep Donat Kentang Aneka Glaze, Enak

Sean Watkins   22/07/2020 06:19

Donat Kentang Aneka Glaze
Donat Kentang Aneka Glaze

Sedang mencari ide resep donat kentang aneka glaze yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang aneka glaze yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ada di instagram @tiyarahmatiya Thanks for watching Don't forget to subscribe Thank you. ID - Sajian donat kentang glaze tidak kalah nikmat dengan rasa-rasa donat lainnya yang sangat beragam. Simple dan klasik, setiap orang pasti menyukai donat kentang glaze.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang aneka glaze, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kentang aneka glaze yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat kentang aneka glaze sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat Kentang Aneka Glaze menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Kentang Aneka Glaze:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu cakra
  2. Ambil 25 gr gula pasir
  3. Siapkan 250 ml susu cair dingin
  4. Gunakan 7 gr yeast instan
  5. Gunakan 1 btr telur
  6. Sediakan 1 btr kuning telur
  7. Gunakan 50 gr butter
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Siapkan 125 gr kentang tumbuk
  10. Sediakan Topping /glaze secukupnya :
  11. Gunakan Tiramisu
  12. Siapkan Green tea
  13. Gunakan Rasberry
  14. Ambil Trimis dan coklat chip

Glaze untuk donat sama gak dengan glaze buat kue kering. Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita, Donat merupakan kue yang digoreng, umumnya dibuat dari Sudah banyak pengusaha kuliner yang menyediakan sajian donat kentang. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa JCO adalah pemain besar dalam bisnis bakery di Indonesia. Lihat juga resep Donat Simple Glaze ala Jc* enak lainnya.

Cara membuat Donat Kentang Aneka Glaze:
  1. Buat biang : tuang 30 ml susu cair dingin (hangatkan) dalam gelas + yeast instan + 1 sdm gula pasir. Aduk rata biarkan 10 menit
  2. Campur tepung terigu, sisa gula, telur, kentang tumbuk dan biang dalam bread machine. Proses sambil dituangi sisa susu cair dingin, sampai kalis.
  3. Tambahkan butter dan garam. Proses sampai kalis elastis.
  4. Bagi dan bulatkan adonan menjadi 30 buah. Proofing 30 menit. Lubangi adonan (me : ada yg ga di lubangi, dipipihkan aja) proofing kembali 10 menit.
  5. Goreng donat, dengan minyak banyak dan api kecil. Cukup sekali balik aja donatnya. Sajikan dengan hiasan glaze

Aneka resep donat kentang dengan berbagai isian dan topping yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Donat kentang disebut dengan spudnut yang terbuat dari kentang tumbuk atau tepung kentang. Sebagai salah satu makanan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan dengan khas empuk dan lembut pada teksturnya, beragam kreasi cara membuat donat dari bahan, hiasan (topping) dan rasa menjadikan kue donat semakin spesial dan kreatif. Donat kentang mini ini sangat cocok untuk dijadikan bekal bagi si kecil agar tidak jajan diluar. Selain teksturnya yang empuk, donat kentang ini juga sangat lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang aneka glaze yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved