Resep 5. Pempek nasi #siapramadan Anti Gagal

Brett Watts   22/07/2020 09:22

5. Pempek nasi #siapramadan
5. Pempek nasi #siapramadan

Anda sedang mencari inspirasi resep 5. pempek nasi #siapramadan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 5. pempek nasi #siapramadan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Haluskan semua bahan pempek jadi satu kecuali tepung sagu dengan blender atau food processor. Setelah halus, tuang ke dalam wadah. Pempek Nasi ini jangan disamakan dengan Pempek ikan ya😅 Biasanya Pempek non ikan seperti ini disebutnya Pempek dos atau kalo di Palembang bilangnya Pempek buntu alias Pempek kalo lagi gak punya uang aka bokek😂 Dapur Umak Danar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 5. pempek nasi #siapramadan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 5. pempek nasi #siapramadan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 5. pempek nasi #siapramadan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 5. Pempek nasi #siapramadan menggunakan 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 5. Pempek nasi #siapramadan:
  1. Ambil 1 centong nasi sisa sahur
  2. Siapkan 8 sdm mu ncung tepung terigu
  3. Gunakan Secukupnya tepung tapioka
  4. Gunakan 1 gelas blingbing air panas
  5. Siapkan 1 sdm ebi yg sudah d haluskan
  6. Gunakan 2 siung bawang putih(d haluskan)
  7. Sediakan Lada bubuk
  8. Ambil Garam
  9. Ambil Penyedia rasa (optimal)
  10. Gunakan Untuk kuah. Y:
  11. Siapkan 11/2 gelas air
  12. Sediakan 2 siung bawang putih
  13. Ambil 3 buah cabe kriting
  14. Ambil 1 sdt ebi halus
  15. Sediakan 1/2 butir kecil gula merah
  16. Siapkan 1 sdt gula pasir
  17. Gunakan secukupnya Asam jawa
  18. Sediakan Cuka (saya sip)
  19. Siapkan Pelengkap:
  20. Siapkan Mentimun

Pempek khas Palembang yang khas itu ternyata bisa juga jadi variasi olahan nasi sisa. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan sisa di rumah, tanpa perlu menggunakan daging ikan. Berikut resep pempek nasi yang renyah di luar dan lembut di dalam lengkap dengan kuah. Tinggal direndam dan dihaluskan, lalu campur dengan ebi yang sudah diseduh dan bahan-bahan lain.

Cara menyiapkan 5. Pempek nasi #siapramadan:
  1. Haluskan nasi (kalo saya d cobak karena cuma 1 centong)
  2. Taruh tepung terigu dan garam d bakso dan siram air yg baru mendidih
  3. Aduk rata
  4. Tambahkan nasi yg sudah d haluskan bawang putih yg sudah halus ebi yg sudah di haluskan aduk rata
  5. Setelah adonan tidak panas lagi tambahkan tepung Tapi ka sedikit demi sedikit sampai kali sambil di uleni
  6. Tambahkan isian sesuai selera kalau saya gak di kasih isian
  7. Goreng sampai kecoklatan sajikan dg di siram kuah
  8. Kuah: haluskan semua bumbu tambahkan air dan asam jawa tunggu hingga mendidih sring dan sajikan

Bahannya murah dan mudah dimasak nih! Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali variasi. Jadi, jangan pernah urungkan niat anda membuat pempek di rumah hanya karena tidak menemukan ikan tenggiri di pasar. Atau hanya karena ikan tenggiri harganya sedang melangit, ya. Manfaatkan untuk membuat cemilan pempek nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 5. Pempek nasi #siapramadan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved