Cara Gampang Menyiapkan Sempol ayam Anti Gagal

Bess Holloway   17/11/2020 20:05

Sempol ayam
Sempol ayam

Sedang mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sempol ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sempol ayam memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol ayam:
  1. Gunakan 350 gr dada ayam
  2. Ambil 150 gr tepung tapioka
  3. Ambil 3 butir telur
  4. Siapkan secukupnya Bawang daun
  5. Sediakan 5 siung bawang putih
  6. Gunakan 4 sdm bawang goreng
  7. Ambil secukupnya Merica
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Siapkan Air untuk merebus
  10. Siapkan Tusuk sate

Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak digandrungi juga banyak macam modifikasinya adalah sempol. Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak.

Cara membuat Sempol ayam:
  1. Potong-potong dada ayam agar mudah saat memblender,disini saya pakai Chopper
  2. Kemudian masukan ayam,bawang putih,dan bawang goreng kemudian giling hingga lembut
  3. Setelah itu masukan kedalam wadah kemudian tambahkan bawang daun,garam,merica,dan telur aduk sampai semua tercampur
  4. Kemudian panaskan air tambahkan sedikit minyak agar saat merebus Sempol nya tidak lengket
  5. Siapkan tusukan sate ambil sedikit² adonan kemudian bentuk sesuai selera. Kemudian rebus
  6. Tunggu hingga mengapung,kalau sudah mengapung tandanya sudah matang
  7. Dan taraaaa Sempol ayam sudah jadi,bisa di makan langsung atau di goreng lagi. Kalau saya suka di goreng lagi,sebelum di goreng di celupkan dulu kedalam telur lalu goreng…Sempol siap dinikmati. Maaf fotonya kurang menarik

Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sempol ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved