Resep Bakso goreng balado yang Bikin Ngiler

Sean Long   30/06/2020 17:10

Bakso goreng balado
Bakso goreng balado

Lagi mencari ide resep bakso goreng balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng balado yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso goreng balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Balado Terong Mix Bakso enak lainnya. BAKSO GORENG BALADO 🔥🔥 #MUKBANG #mamakuki Bismillah. Dukung terus channel mama kuki dengan cara subscribe, like, coment, share dan tonton terus video-video.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso goreng balado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso goreng balado memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso goreng balado:
  1. Gunakan 1/4 kg pentol baso
  2. Siapkan 2 sdm tepung terigu
  3. Siapkan minyak
  4. Sediakan 1 sdm bumbu balado

Meskipun sekarang ini sudah banyak bumbu balado instan yang bisa didapat di supermarket, bikin sendiri justru lebih sedap. Berikut ini resep bumbu balado yang praktis. Bisa digunakan untuk memasak berbagai hidangan, antara lain telur, terong, ayam, sampai ikan. Besarnya bakso sesuai selera; Di dalam panci, masukan minyak goreng yang banyak supaya adonan baksonya tenggelam seluruh bagiannya.

Langkah-langkah membuat Bakso goreng balado:
  1. Potong baso menjadi beberapa bagian,cuci lalu tiriskan
  2. Lumuri dg tepung terigu tadi
  3. Lalu goreng dg minyak panas,goreng hingga kuning /sesuai selera
  4. Angkat dan tiriskan,tunggu dingin,lalu masukan baso goreng ke toples atau tempat bekal nasi
  5. Lalu shake aggar bumbu tercampur…siap deh

Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan nikmat. Sajian ini dibuat dari daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering dan disiram dengan sambal balado cabe merah di atasnya. Sambal balado merah yang ditumbuk kasar akan membuat rasa pedasnya lebih terasa nikmat. Setelah sebelumnya kami membahas tentang Resep Terong Tumis Kecap yang simple dan lezat. Kali ini Resepkoki.co coba menyajikan variasi masakan terong lain yaitu, Terong Balado.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso goreng balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved