Resep Pempek Krispi Ikan Gabus yang Lezat Sekali

Oscar Adkins   19/07/2020 23:29

Pempek Krispi Ikan Gabus
Pempek Krispi Ikan Gabus

Sedang mencari ide resep pempek krispi ikan gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek krispi ikan gabus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mas Oe protes.mama ngga bikin pempek lagi.pdhl mamanya lg kena sindrom M. Lihat juga resep Pempek kulit krispy enak lainnya. Dapat kiriman daging ikan gabus dari tetangga yang orang Palembang (tenkyu bu Rahmi), katanya disana kalau mau buat pempek enak banget, tinggal beli gilingan daging ikan yg sudah bersih dari tulang dan kulit, bisa pilih ikan gabus, tenggiri atau ikan lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek krispi ikan gabus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pempek krispi ikan gabus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek krispi ikan gabus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pempek Krispi Ikan Gabus memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pempek Krispi Ikan Gabus:
  1. Ambil 1 kg daging ikan gabus
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Gunakan 350 ml air
  4. Gunakan 3 sdt munjung garam
  5. Gunakan 1 sdt munjung kaldu jamur
  6. Siapkan 400 gram sagu utk adonan
  7. Siapkan 200 gram sagu untuk baluran
  8. Gunakan secukupnya Daun bawang
  9. Siapkan secukupnya Bawang goreng
  10. Sediakan Bumbu halus bawang merah dan putih
  11. Siapkan secukupnya Gula
  12. Siapkan secukupnya Merica

Jadi buat ibu" yg takut harga ikan tenggiri. Resep pempek ikan gabus ini bsa dcoba. Cara Membuat Pempek Lenjer Ikan Gabus: Rebus air, tepung terigu, dan bawang putih sambil diaduk sampai kental. Tuang ke atas daging ikan sambil diuleni sampai rata.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Krispi Ikan Gabus:
  1. Campur daging ikan, air, garam, gula, merica halus, bumbu halus dan kaldu jamur. Aduk rata
  2. Masukkan telur, daun bawang dan bawang goreng. Aduk rata
  3. Masukkan sagu 400 gram..aduk sampai sagu tercampur rata
  4. Ambil 1 genggaman kecil adonan..balur dengan sagu sambil dicubit2 sedikit supaya keriting. Goreng dalam minyak panas sampai matang tetapi belum garing. Angkat
  5. Ketika akan disajikan, potong2 seperti jari bila suka..goreng untuk kedua kalinya sampai garing. Siap disajikan…

Bubuhi garam, gula pasir, dan penyedap rasa. Cara Membuat Pempek Ikan Palembang Asli Yang Benar, Enak, Lembut Dan Putih Selain protein, ikan gabus memiliki kandungan. Lihat juga resep Tumis Ikan Asin Gabus enak lainnya. - Gunting atau potong memanjang pempek kulitnya. Cara membuat: Seperti halnya pengusaha pempek lainnya, dirinya terpaksa mengalami penurunan pemasukan karena pembelian bahan baku yang mahal itu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pempek Krispi Ikan Gabus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved