Resep Basreng/Bakso Goreng (Bahan simple pakai mie instan) yang Bikin Ngiler

Annie Osborne   27/08/2020 22:56

Basreng/Bakso Goreng (Bahan simple pakai mie instan)
Basreng/Bakso Goreng (Bahan simple pakai mie instan)

Lagi mencari inspirasi resep basreng/bakso goreng (bahan simple pakai mie instan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal basreng/bakso goreng (bahan simple pakai mie instan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari basreng/bakso goreng (bahan simple pakai mie instan), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan basreng/bakso goreng (bahan simple pakai mie instan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Basreng/Bakso Goreng (Bahan simple pakai mie instan). Pengen banget cemilan yang beda dari yang lain. Lihat juga resep Basreng mie enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan basreng/bakso goreng (bahan simple pakai mie instan) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Basreng/Bakso Goreng (Bahan simple pakai mie instan) menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Basreng/Bakso Goreng (Bahan simple pakai mie instan):
  1. Siapkan 2 Bungkus Mie Instan (bebas rasa apa saya kare)
  2. Gunakan 2 Butir Telur
  3. Ambil 1/2 Kg Tepung Kanji/Tapioka
  4. Siapkan 2 Sdm Blueband/Margarin (biar renyah bisa ditambah)
  5. Gunakan 2 Batang Seledri (ambil daun nya iris halus)
  6. Gunakan secukupnya Kaldu Bubuk (tambahan saya biar gurih)
  7. Ambil secukupnya Air (untuk merebus mie)
  8. Ambil secukupnya Minyak Goreng (untuk menggoreng)

Cara membuat bakso goreng yang kami sediakan berikut ini menggunakan dasar tepung terigu dan tapioka. Bedanya, mie goreng lebih terintegrasi ke seni kuliner Indonesia. Contohnya yaitu, pemakaian kecap manis sebagai bahan penting mie goreng. Cara membuat mie goreng di Indonesia, lebih disesuaikan dengan masyarakat Indonesia yang kebanyakan muslim.

Langkah-langkah menyiapkan Basreng/Bakso Goreng (Bahan simple pakai mie instan):
  1. Didihkan air, remas mie instan sampai kecil2. Masukkan kedalam air, masak sampai lunak. Angkat dan tiriskan
  2. Di wadah lain kocok telur dan daun seledri. Masukkan mie beserta bumbu mie, masukkan blueband. Jika suka tambahkan sedikit kaldu bubuk/royco. Kemudian masukkan tepung tapioka.
  3. Uleni sampai kalis, jika masih lengket ditangan bisa ditambah tepung lagi sampai tekstur kering tidak lengket dan tidak ber-air.
  4. Setelah kalis ambil 1 genggam buat adonan jadi lonjong (agar mudah di iris). Tusuk2 dengan garpu.
  5. Masukkan dalam minyak (jangan dulu nyalakan api). Setelah adonan masuk semua baru nyalakan api. Goreng setengah matang. Angkat tiriskan.
  6. Tunggu sampai dingin baru dipotong setipis mungkin agar renyah. Kemudian goreng dalam minyak banyak dan api sedang.
  7. Basreng mie siap disantap, cocok juga untuk teman makan mie kuah/bakso. Selamat mencoba 😍
  8. Ini bikin yang ke 2 dengan rasa mie yang berbeda. Gurih renyah. Tips : pilih rasa mie instan yang gurih dan sedap ya (bakso, kare, soto) biar rasa di basreng nya nampollll…

Pertama, rebus mie instan seperti biasa hingga matang, lalu buang semua airnya. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu. Cara Membuat Mie Goreng yang Mudah dan Enak. Mi goreng adalah makanan yang populer dan digemari di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Basreng/Bakso Goreng (Bahan simple pakai mie instan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved