Langkah Mudah untuk Membuat Bakso goreng pedas manis, Bisa Manjain Lidah

Hannah Lee   25/09/2020 23:08

Bakso goreng pedas manis
Bakso goreng pedas manis

Sedang mencari ide resep bakso goreng pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng pedas manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso Tempe bakar pedas manis enak lainnya. Lihat juga resep Oseng bakso kentang tahu pedas manis enak lainnya. Tuang minyak ke dalam wajan, dan panaskan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso goreng pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso goreng pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso goreng pedas manis memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso goreng pedas manis:
  1. Ambil 10 bakso
  2. Gunakan Bumbu halus :
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 5 cabe rawit (sesuai selera)
  6. Siapkan 1 cabe merah besar
  7. Ambil Saos sambal
  8. Sediakan Gula merah
  9. Ambil Garam
  10. Siapkan Penyedap

Tambahkan air rebusan tomat, gula, garam, cuka, dan nanas. Dalam video kali ini saya akan memeberikan kreasi membuat cemilan yang mudah enak dan lezat dengan bahan dasar bakso yang dinuat dengan rasa pedas manis. Untuk membuat bakso pedas manis silahkan. Cara Membuat Bakso Sapi - Versi Wikipedia bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Cara membuat Bakso goreng pedas manis:
  1. Karna baksoku kmrn sudah matang jdi gak digoreng dulu, klo bakso belum matang boleh digoreng dlu yaa Bun 😊
  2. Ulek bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan cabe merah besar
  3. Tumis bumbu yg sdh halus sampai tercium wangi dan stengah matang
  4. Tambahkan sedikit air, lalu masukkan gula merah, saos sambal, garam dan penyedap rasa.
  5. Lalu masukkan bakso, aduk2 sampai merata dan goreng sampai bumbu meresap kedalam bakso.
  6. Koreksi rasa, setelah bumbu pas bisa diangkat. Sajikan

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Kamu bisa menyelupkan sayap ayam goreng tepung ini ke bumbu ala korea, barbeque, lada hitam, atau pedas manis. Berikut ini inspirasi resep sayap ayam pedas dari Sajian Sedap untuk dicoba dirumah. Sayap ayam pedas manis ini juga sering dijajakan sebagai jajanan di mal. Dalam video kali ini saya akan memeberikan kreasi membuat cemilan yang mudah enak dan lezat dengan Bihun goreng mudah ditemukan di restoran, food court hingga pedagang kaki lima.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso goreng pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved